Beranda Ekbis Keuangan Diikuti 23 Peserta, BI Gelar Pelatihan untuk Para Jurnalis Lampung

Diikuti 23 Peserta, BI Gelar Pelatihan untuk Para Jurnalis Lampung

243
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM– Sebanyak 23 wartawan  Lampung baik media cetak, online, maupun televisi mengikuti Pelatihan Wartawan Regional Lampung tahun 2020 yang digelar oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung. Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan di Jakarta pada  5 sampai 7 Maret 2020.

Menurut Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung Budiharto Setyawan, kegiatan pelatihan ini dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan wartawan ekonomi dan bisnis terkait kebijakan terkini bank Indonesia.

Hari pertama pelatihan, peserta diajak melihat langsung kegiatan Call Center Bank Indonesia BICARA 131.

Peserta pelatihan juga diberikan materi tentang gerakan nasional nontunai, fintech, QRIS, serta implementasi kebijkan Bank Indonesia dalam ekonomi digital oleh tim Bank Indonesia.

Ada materi yang membahas tentang kebanksentralan Bank Indonesia dengan narasumber Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung Budiharto Setyawan dan materi tentang  ciri- ciri uang rupiah asli, serta pengelolaan uang rupiah.

Selain mendapatkan materi tentang keuangan dan perbankan, peserta juga diajak mengunjungi ke kantor Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri).

Mas Alina Arifin

Loading...