Beranda Teras Berita Diikuti Lima Ribu Peserta, Pemprov Lampung Dukung World Indonesia Scholarship

Diikuti Lima Ribu Peserta, Pemprov Lampung Dukung World Indonesia Scholarship

140
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Wujudkan Rakyat Lampung berjaya melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM). Pemerintah Provinsi Lampung akan mendukung terselenggaranya World Indonesia Scholarship (WISH) Festival Lampung 2019, pada 13 Juli 2019 mendatang, di GSG dan Fakultas Teknik Unila.

Rencananya kegiatan ini diikuti 5000 peserta dari berbagai kalangan. Yakni para scholarship hunter, awardee, komunitas/ organisasi, lembaga penyedia beasiswa, lembaga pendidikan (dalam & luar negeri), kedutaan asing, pemerintah hingga perusahaan/ institusi yang peduli terhadap beasiswa dan pendidikan di Indonesia.

“ Pemerintah  Provinsi Lampung terus mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM)  melalui sektor Pendidikan, sesuai Visi Gubernur Lampung yang akan mewujudkan Rakyat Lampung berjaya”, demikian disampaikan Pj. Sekdaprov Fahrizal Darminto saat menerima Ketua Panitia WISH Festival Lampung 2019 Sunarmo di Ruang Kerja Sekda Kamis, ( 4/7/2019)

Pj. Sekda mengungkapkan mengingat pentingnya  Pendidikan sebagai  salah satu kunci keberhasilan pengembangan sumber daya manusia, kegiatan ini diharapkan dapat menjaring lebih banyak masyarakat Lampung untuk melanjutkan pendidikan di universitas – universitas terbaik di dunia.

“ Makin banyak masyarakat Lampung yang study ke universitas terbaik di berbagai belahan dunia, tidak mustahil kita akan memperoleh Pemimpin masa depan Lampung yang handal dan berkualitas”, kata Pj. Sekda.

Sunarmo selaku Ketua Panitia WISH Festival Lampung 2019 mengatakan akan digelar berbagai kegiatan diantaranya kegiatan Scholarship Forum bersama Pemerintah Daerah, Lembaga-Lembaga Beasiswa dan N.G.O, Scholarship dan Education Expo, Scholarship Supermentor dari 5 benua dan Wish Inspiring Talk.

“Kami harap acara ini dapat membuat masyarakat Lampung, khususnya generasi muda termotivasi dan lebih bersemangat melanjutkan pendidikan setinggi-tingginya dengan beasiswa, karena beasiswa adalah hak kita semua ”, jelas alumni penerima beasiswa LPDP  asal Natar Lampung Selatan ini.

Dikatakannya juga WISH merupakan wadah kegiatan NON PROFIT hasil kolaborasi & Kontribusi berbagai pihak, WISH memfasilitasi terbentuknya kolaborasi antara ide inisiatif/program/kegiatan persiapan beasiswa S1, S2, S3 termasuk shortcourse di dalam maupun luar negeri. WISH dihimpun dari berbagai pihak terutama para pemangku kepentingan dalam ekosistem pendidikan dan beasiswa yang memiliki sumber daya pendukung.

“ Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemungkinan kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan dalam dan luar negeri agar memperbesar dan memperluas dampak atas inisiatif program beasiswa untuk masyarakat Lampung”, kata Sunarmo.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Sulpakar yang menyatakan kesiapannya secara pribadi dan kelembagaan untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan WISH Festival Lampung 2019 .

Loading...