Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Dikabarkan Hilang, Wakil Bendara Pospera Lampung Utara Ditemukan di Pati

Dikabarkan Hilang, Wakil Bendara Pospera Lampung Utara Ditemukan di Pati

84
BERBAGI
Bukti surat laporan ‎dan foto Berry yang dikabarkan hilang
Bukti surat laporan ‎dan foto Berry yang dikabarkan hilang

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–‎Setelah lima hari dikabarkan hilang, Berry Dian Syahputra (Wakil Bendahara Pospera Lampung Utara) akhirnya ditemukan dalam keadaan sehat oleh warga di Desa Pasucen, Trangkil, Pati, Jawa Tengah, Jumat (7/12/2018) sekitar pukul 07.32 WIB.

“Alhamdulillah, rekan kami Berry sudah ditemukan dalam keadaan sehat,” terang Ketua Pospera Lampung Utara, Juaini Adami.

Menurut Juani, ditemukan secara tidak sengaja oleh warga di desa tersebut. Saat itu, salah seorang warga mencoba menjalin komunikasi dengan Berry karena yang bersangkutan terlihat asing di daerah mereka.

Berawal dari percakapan itulah akhirnya diketahui kalau Berry berasal dari Lampung Utara. Singkat cerita, Berry memberikan nomor ponselnya kepada warga untuk memberitahukan keberadaannya.

“Saya langsung menghubungi rekan – rekan di sana. Sekarang, Berry sedang berada di markas kepolisian. Mungkin akan segera diantarkan pulang ke Lampung Utara,” kata dia.

Sebelumnya, Berry Dian Syahputra dikabarkan menghilang usai berziarah ke makam istrinya dan juga mengunjungi anaknya di daerah Pati‎, Jawa Tengah. Laporan ini tertuang dalam surat keterangan polisi dengan nomor :SK/05/XII/2018/SPKT/Polda Lmp/SPKT RES LU tertanggal 2 Desember 2018.

‎Kendati demikian, beberapa koleganya yang ada di DPC Pospera Lampung Utara berhasil mendapatkan sedikit petunjuk yang dapat digunakan pihak aparat keamanan dalam menelusuri keberadaan yang bersangkutan.

“Berdasarkan informasi yang kami dapat, Berry diketahui naik bus Agramas dengan pelat B 7353 KGA dengan rute Pati – Jakarta,” kata Juani Adami.‎

Pihaknya kemudian berkomunikasi dengan koleganya yang ada di ‎daerah Pati untuk mencari tahu kebenaran informasi berikut nomor ponsel supir bus yang dinaiki oleh Berry.

Berdasarkan keterangan supir, ‎bus itu berangkat pada pukul 15.00 WIB. Namun, saat bus baru melaju sekitar 15 KM jauhnya, mendadak yang bersangkutan meminta turun kepada awak bus.

‎”Saat itu, Berry beralasan bahwa ada barang yang tinggal kepada awak bus,” terangnya lagi.

Kepada supir tersebut, ia juga menanyakan apakah Berry sempat terlihat menelepon sebelum turun di tengah jalan. Sayangnya, awak bus mengaku tidak mengetahuinya.

Loading...