Diklat Pembinaan Kader Bela Negara Se-Provinsi Lampung Ditutup

Bagikan/Suka/Tweet:
Penutupan Diklat Pendidikan Kader Bela Negara

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com — Kepala Kesbangpol Kota Bandarlampung Aksa Djamili, SE yang mewakili Pj. Walikota Bandar Lampung secara resmi menutup Pendidikan dan Pelatihan Pembinaan Kader Bela Negara se- Provinsi Lampung, Sabtu (5/12).

Acara yang telah digelar sejak Tanggal 17 November 2015 di Bumi Perkemahan Kwarda Pramuka Provinsi Lampung ini diikuti peserta yang berasal dari seluruh perwakilan Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Lampung.

Menteri Pertahanan RI; Ryamizard Ryacudu dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Kesbangpol Kota Bandar Lampung, mengharapkan agar peserta Pembentukan Kader Bela Negara dapat mewujudkan kesatuan pemahaman tentang pentingnya kesadaran bela negara.

“Jauh lebih penting lagi adalah aktualisasi nilai cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, yakin pada Pancasila sebagai Ideologi Negara dan rela berkorban bagi bangsa dan negara merupakan modal sosial yang sangat penting guna memperkuat kemampuan awal membela negara sesuai peran dan profesinya,” kata Menhan.

Turut hadir pada kegiatan ini; perwakilan Danrem 043 Garuda Hitam, Perwakilan Kementerian Pertahanan Kolonel Marhasan Adi, Perwakilan Dandim 0410 Bandar Lampung serta Kepala Kesbangpol Provinsi dan Kabupaten / Kota se Provinsi Lampung