Dilla Sefa Leidy—Doni Pranata terpilih sebagai Muli—Mekhanai Lampung Utara 2015

Bagikan/Suka/Tweet:

Feaby/Teraslampung.com


Ny. Sri Widodo, istri Wakil Bupati Lampura Sri Widodo (kanan) mendapatkan kalungan selendang dari salah satu peserta gramd final Muli-Mekhanai Lampung Utara 2015, di TOS Kotabumi, Rabu malam (1/4).

Kotabumi–Dilla Sefa Leidy dan D‎oni Pranata terpilih sebagai Muli – Mekhanai Lampung Utara (Lampura) tahun 2015 dalam malam grand final pemilihan Muli – Mekhanai, di Taman Olahraga dan Seni (TOS) Kotabumi, Rabu (1/4) malam.

Pasangan Muli – Mekhanai Lampura kali ini mengalahkan  empat pasangan lainnya yang sama – sama memiliki bakat dan kualitas yang cukup baik. Dalam pemilihan yang sempat diwarnai pemadaman listrik sekitar 15 menit itu, para juri secara bulat memilih kedua pasangan itu sebagai pasangan yang akan menjadi duta wisata atau duta budaya Lampura tahun 2015.

Menurut Wakil Bupati Sri Widodo,  Muli – Mekhanai yang terpilih harus dapat memperkenalkan budaya dan potensi – potensi wisata alam yang ada di wilayahnya. Karena hal ini merupakan bagian dari tujuan pelaksanaan pemilihan Muli – Mekhanai. Oleh karena itu, hendaknya Muli – Mekhanai yang terpilih tidak ter‎pilih jangan terlalu jumawa mengingat tugas dan kewajibannya yang lumayan berat. 

“Selamat kepada para pemenang yang akan menjadi duta budaya Lampura. Semoga dapat lebih memperkenalkan kebudayaan dan potensi wisata kita,” tuturnya.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Lampura tersebut juga meminta para peserta yang ‘tersisih’ dalam pemilihan ini untuk tetap semangat dan patah arang sehingga dapat terus berkarya serta memberikan kontribusi yang positif bagi daerah kelahirannya.

“Jangan kecewa dan patah semangat. Karena yakinlah, kegagalan itu bagian dari kesuksesan yang tertunda,” kata dia.

Sebelumnya, setidaknya 10 pasang muda – mudi mengikuti malam grand final pemilihan Muli – Mekhanai  Kabupaten Lampung Utara tahun 2015 di Taman Olah Seni (TOS), Kotabumi, Rabu (1/4) sekitar pukul 20:00 WIB.

Kegiatan yang bertujuan menjaring duta wisata ‎dan duta budaya Lampura ini dihadiri oleh Wakil Bupati Sri Widodo beserta para Kepala Dinas di lingkungan Pemkab. Baik Sri Widodo dan Kepala Dinas terlihat sangat kompak karena sama – sama mengenakan baju kemeja berwarna putih.

Menurut Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata, Paswani..‎(Disporbudpar) pelaksanaan seleksi Muli – Mekhanai ini telah dilakukan sejak tanggal 3 Maret lalu. Di mana seleksi ini diikuti tak kurang dari 95 peserta yang terdiri dari 50 peserta perempuan dan 45 peserta laki – laki. 

“Jumlah peserta ada 95. Setelah diseleksi jumlahnya mengerucut menjadi 10 pasang,” tutur dia, di lokasi..