Beranda News Pilgub Lampung Diluncurkan, Masbro Gelar Bakti Sosial

Diluncurkan, Masbro Gelar Bakti Sosial

126
BERBAGI
Bakti sosial Masbro di Mahan Agung, Minggu (31/12/2017).

BANDARLAMPUNG–  Tim relawan Masbro (Masyarakat Bersama Ridho) menggelar peluncuran nama relawan pendukung Ridho Ficardo pada Pilgub 2018 dan bakti  sosial untuk membantu masyarakat yang tidak mampu di 15 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Ketua MASBRO Lampung, Angga Satria dengan diawali pemotongan tumpeng (nasi kuning) yang dibagikan kepada perwakilan masyarakat di 15 kabupaten/kota se- Lampung, di Mahan Agung, Bandarlampung,Minggu (31/12/2017).

Ketua MASBRO Lampung, Angga Satria menyampaikan bahwa MASBRO merupakan wadah dari para simpatisan petahana Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Lampung M Ridho Ficardo yang memiliki jiwa sosial untuk membantu masyarakat tidak mampu, misalnya saja anak yatim, panti asuhan, kaum janda yang tidak mampu, para difabel, pemudi becak, para jompo dan sebagainya.

“Kegiatan ini murni untuk membantu masyarakat. Kita hanya mendoakan agar pembangunan di Lampung dapat terus berkelanjutan dan menjadi lebih baik. Semoga acara ini menjadi titik awal untuk menyebarkan kebaikan untuk Lampung,” kata Angga, Minggu (31/12).

“ Jauh sebelum pak Ridho menjadi Gubernur Lampung, ia sudah melakukan kegiatan sosial, sampai menjadi gubernur saat ini, itu merupakan bentuk pembaktian diri untuk masyarakat Lampung,” ungkapnya.

Melalui wadah MASBRO Lampung ini, ia mengajak seluruh masyarakat Lampung agar bersama-sama untuk membhaktikan diri memajukan Bumi Ruwa Jurai. “kalau pemerintah itu yang dikerangkanya, kita di isinya,” ujarnya.

Langkah ini untuk mewujudkan mimpi para pelajar dari Lampung saat mengenyam pendidikan di Universitas Padjajaran, Bandung beberapa waktu lalu untuk turut serta memajukan Bumi Ruwa Jurai.

“ waktu itu sebagai orang perantauan, kami selalu bermimpi bagaimana cara untuk membangun dan membesarkan Lampung sebagai tanah kelahiran. Karena, waktu itu stigma masyarakat pulau Jawa, Lampung terkenal oleh begal dan Gajah saja, sedangkan potensi lainnya tak tampak,” jelasnya.

Melalui mimpi tersebut, M.Ridho Ficardo telah mewujudkan dan membuktikan niat baik sebagai putera daerah untuk memajukan Lampung dengan terus memegang teguh amanah masyarakat yang telah menjadikannya sebagai Gubernur Lampung periode 2014-2019.

“ Di kepemimpinan Ridho, Lampung sudah banyak mengalami kemajuan hampir disemua bidang, baik infrastruktur, pariwisata, pertanian,pendidikan dan sebagainya. Bahkan, dari hasil dari kerja keras tersebut, Ridho di undang konfrensi tahunan untuk 6 Gubernur se- Indonesia yang mendapat kesempatan terhormat berbicara didepan utusan dari berbagai Negara di University Of Singapore (NUS),” tegasnya.

Ia berharap masyarakat Lampung dapat merasakan wujud nyata mimpi M.Ridho Ficardo dalam memajukan Bumi Ruwa Jurai selama menjabat sebagai Gubernur Lampung.

“Saat ini mimpi dalam membangun Lampung telah berjalan untuk menjadikan Bumi Ruwa Jurai menjadi lebih baik lagi. Jadi, masyarakat bisa menilai sosok pemimpin yang layak untuk memimpin Lampung kedepannya dengan berjuang memakai hati atau sosok pemimpin yang hanya ada maunya saja,” pungkasnya.