Beranda Hukum Kriminal Dimakamkan Hari Ini. Semasa Hidup Bharada Jefri Dikenal sebagai Pemuda yang...

Dimakamkan Hari Ini. Semasa Hidup Bharada Jefri Dikenal sebagai Pemuda yang Sopan dan Tidak Sombong

926
BERBAGI

Zainal Asikin/Teraslampung.com

Bharada Jefri Saputra

BANDARLAMPUNG- Jenazah Bharada Jefri Saputra (22), anggota Brimob Polda Lampung,  yang tewas ditembak pelaku begal, Kamis malam (27/8), hari ini akan dimakamkan  dengan dua luka tembakan di dada sebelah kiri. Rencananya, jenazah korban akan dimakamkan oleh keluarganya di Pemakaman TPU Sidodadi, Kedaton, Bandarlampung.

Tadi malam, begitu selesai divisum di RSU Abdoel Moeloekm jenazah Jefri dibawa ke rumah duka, di Jalan Kiwi, Kelurahan Sidodadi, Kedaton, Bandarlampung.

Yanto, tetangga Jefri, mengaku meninggalnya Jefri tidak hanya membuat duka keluarganya. Warga yang ada di lingkungan sekitar pun turut merasa kehilangan.

“Saya mengenal Jefri (korban) ini sejak kecil, di lingkungan orangnya baik, sopan dan tidak sombong meski sudah menjadi anggota polisi sekalipun. Mendapat kabar Jefri meninggal, saya sendiri awalnya tidak percaya. Karena penasaran, lalu saya mendatangi Rumah Sakit Advent. Ternyata benar, Jefri meninggal dengan cara yang mengenaskan setelah ditembak oleh pelaku begal,”ungkapnya.

Pntauan teraslampung.com di rumah duka, Jumat (28/8) dini hari, puluhan warga sekitar baik orang tua dan pemuda masih tampak ramai berkumpul dikediaman rumah korban yang berada Jalan Kiwi, Kelurahan Sidodadi, Kedaton Bandarlampung.

Pada sekitar pukul 03.45 WIB, jasad korban tiba dirumah duka dengan dibawa mobil Ambulans Rumah Sakit Abdul Moeloek dan diringi oleh beberapa anggota polisi. Warga yang masih tengah berkumpul, langsung membantu petugas menurunkan jenazah korban dari dalam mobil Ambulans
dan membawa masuk ke rumah duka.

Diketahui sebelumnya, salah satu anggota Brimob Polda Lampung, Bharada Jefri Saputra (22) warga Jalan Kiwi, Kelurahan Sidodadi, Kedaton, Bandarlampung  tewas ditembak pelaku begal didepan ATM Bank Mandiri di Jalan Teuku Umar (samping rumah sakit advent), Kedaton, Bandarlampung,
Kamis (27/8) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Korban sempat dilarikan oleh warga sekitar di Rumah Sakit Advent. Selang tak berapalama kemudian dilakukan perawatan, nyawa korban tidak dapat diselamatkan dan akhirnya meninggal setelah mengalami dua luka tembakan dibagian di dada sebelah kiri.

Pelaku begal yang melakukan penembakan, diduga berjumlah dua orang dengan menggunakan sepeda motor. Sebelum mengambil sepeda motor, korban dan pelaku sempat berduel hingga akhirnya pelaku menembak korban dan membawa kabur motor Yamaha New Vixion warna hitam BE 4535
BC milik korban.

Korban kemudian sempat lari berjarak beberapa meter saja dari lokasi kejadian untuk minta pertolongan dari warga, hingga akhirnya korban pun terjatuh di trotoar jalan samping tukang dagang gorengan dengan bersimbah darah.

Kapolda Lampung, Brigjen Pol Edwar Syah Pernong saat berada di lokasi kejadian mengatakan, membenarkan bahwa korban adalah anggota Brimob dan korban mengalami luka tembak di bagian dada hingga akhirnya  meninggal dunia.

“Sebelumnya, korban sempat melihat pelaku yang berusaha membawa kabur motor. Korban ini melihat aksi pelaku, kemudian berusaha menghentikan pelaku. Sementara satu orang pelaku lagi, langsung menembak dari arah samping dengan jarak yang dekat,”kata Edward.

Dikatakannya, saat ini pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku penembakan tersebut. Selain itu juga, masih melakukan pengumpulan keterangan dari saksi-saksi.

Berita Terkait: Tiga Begal Penembak Bharada Jefri Saputra dan Satu Penadah Sepeda Motor Hasil Pembegalan Diringkus
Ikuti Perkembangan Berita: Anggota Brimob Polda Lampung Tewas Ditembak Komplotan Begal