Dinas Damkar Bandarlampung akan Menambah Personel

Kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Bandarlampung
Kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Bandarlampung
Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM — Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Bandarlampung akan mendapat tambahan personil yang diambil dari para Tenaga Kerja Kontrak (honorer) yang sudah mengikuti pelatihan di Kodim 0410/KBL.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Bandarlampung, Herliwaty, realisasi kepindahan para honorer itu diperkirakan pada minggu ketiga bulan September.

“Mudah-mudahan pada minggu ketiga bulan ini (September) paling lambat mereka para TKS sudah pindah ke Damkar,” kata Herliwaty,  di Gedung DPRD Kota Bandarlampung, Senin, 11 September 2023.

Herliwaty menambahkan, TKS yang akan bertugas di Dinas Damkar bukan rekrutan baru tapi memanfaatkan personel yang ada di Pemkot Bandarlampung.

“Bukan tenaga kontrak baru ya,  tetapi memanfaatkan untuk mengisi kekosongan di Dinas Damkar diambil dari OPD-OPD yang ada. Pada  2022 kami  sudah melatih mereka (para honorer)  di Kodim 0410. Mereka itulah yang sedang kami proses untuk mengisi kekurangan personel di Dinas Damkar,” ungkapnya.

Menurut Herliawaty, pihak Damkar meminta tambahan 100 personel. Namun, kata dia, pihaknya tidak dapat menjanjikan memenuhi semua permintaan tersebut

“Permintaannya 100 orang, tetapi nanti kami sesuaikan adanya berapa karena tidak dapat dipaksakan juga karena OPD yang lain juga membutuhkan,” jelas Herliwaty.

Kepala Damkar Kota Bandarlampung, Anthoni Irawan, menyambut baik tambahan personil bagi dinasnya yang memang sangat butuh untuk melengkapi tenaga pemadam di pos pemadam yang ada di kecamatan-kecamatan.

“Kami memang butuh minimal 100 personel untuk menambah kekuatan tim pemadam baik di posko utama maupun di pos-pos yang ada di kecamatan yang ada,” ujarnya.

“Kami menyambut baik personil baru yang akan dikirim ke Damkar. Kami terimakasih kepada bunda (sapaan Walikota Eva Dwiana) yang memahami kondisi personil kami. Apalagi di musim kemarau ini di Kota Bandarlampung sering terjadi kebakaran,” pungkasnya.

Dandy Ibrahim