Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Dinas Pariwisata Lamsel Gelar Lomba Menyanyi Lagu Pop Lampung

Dinas Pariwisata Lamsel Gelar Lomba Menyanyi Lagu Pop Lampung

545
BERBAGI

Iwan J Sastra/Teraslampung.com

Lomba menyanyi lagu  pop Lampung di Aula PKK Kalianda, Selasa (7/4). 

KALIANDA – Dinas Pariwisata Seni dan Budaya (Disparsebud) Lampung Selatan menggelar Lomba Menyanyi Lagu Pop Lampung (LLPL), di Aula PKK Kalianda, Lampung Selatan, Selasa (7/4). Ajang lomba tarik suara yang diikuti sebanyak 23 peserta dari 17 kecamatan di Lampung Selatan ini, merupakan rangkaian Festival Rajabasa Tahun 2015.

Kepala Disparsebud Lampung Selatan Fauziah Arif, SH mengatakan, lomba menyanyi lagu pop Lampung tingkat Kabupaten Lampung Selatan ini bertujuan selain untuk memeriahkan even Festival Rajabasa 2015, juga sebagai upaya pencarian bakat generasi muda Lampung Selatan khususnya di bidang seni tarik suara, yang nantinya dapat dijadikan sebagai duta seni budaya di kabupaten serambi pulau sumatera ini.

“Setelah saya melihat langsung penampilan masing-masing peserta lomba lagu pop Lampung ini, ternyata Lampung Selatan kaya akan seniman muda berpotensi dan berbakat, khususnya dibidang seni olah vocal,” ujar Fauziah Arif kepada Teraslampung.com, saat ditemui di sela-sela acara lomba.

Mantan Kepala BPPKB Lamsel ini mengungkapkan, even festival rajabasa merupakan salah satu program unggulan dinas yang membidangi masalah kepariwisataan, seni dan budaya setiap tahun.

“Lomba lagu pop Lampung ini merupakan untuk yang kesekian kalinya. Tujuannya untuk mencari bibit-bibit penyanyi dari Lampung Selatan, semoga nantinya dengan kegiatan ini para peserta bisa tambah bersemangat untuk mengikuti ajang yang lebih tinggi,” ungkapnya.

Sementara itu Sekretaris Disparsebud Lamsel Ike Sumartati menjelaskan, pada ajang lomba lagu pop Lampung kali ini para peserta membawakan dua buah lagu yakni satu lagu wajib berjudul “KRAKATAU” Ciptaan: Muslih Haris dan satu lagu pilihan dengan judul membangun cakha, budayo, sai ku ekham, mekhanai toho, patoh junjungan, tanoh lada dan ukhik sai kahgem.

“Sistem penilaian yang dilakukan oleh para dewan juri meliputi kualitas dan teknik vocal, penghapalan lirik lagu, serta berpenampila dengan busana yang bernuansakan daerah Lampung. Hasil dari lomba lagu pop Lampung ini akan diambil Juara 1, 2 dan 3 putra-putri dan juara harapan 1, 2 dan 3 putra-putri,” katanya.

Loading...