Beranda Pendidikan Dinas Pendidikan Lampung Berjanji Segera Bereskan Masalah PPDB

Dinas Pendidikan Lampung Berjanji Segera Bereskan Masalah PPDB

213
BERBAGI
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Lampung, Sulpakar

TERASLAMPUNG.COM — Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Sulpakar, berjanji akan segera menyelesaikan soal silang sengkurat sistem zonasi dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Provinsi Lampung tahun 2019.

“Soal PPDB Provinsi Lampung, rancangan Pergub sudah mendapatkan evaluasi dan persetujuan Kemendagri dan hari ini sudah diparaf. Kami koordinasi sampai dengan Wagub dan malam ini akan ditandatangani oleh Gubernur Lampung yang sedang tugas di Jakarta dan akan disampaikan oleh staf melalui email ke kami ,” kata Sulpakar, di ruang rapat utama Kantor Gubernur Lampung, Senin (24/6/2019).

Menurut Sulpakar,  Pergub ini diterbitkan setelah adanya perubahan Peraturan Menteri tentang PPDB.

Dalam revisi Peraturan PPDB, kata Sulpakar, calon peserta didik baru yang diterima melalui jalur prestasi 15 persen, berdasarkan zonasi 80 persen,  dan 5 persen pindahan tetap

“Pasal tambahan proses penerimanaan berdasarkan juknis tidak dibatalkan. Kami akan  dan ini meneruskan proses pendaftaranyang akan diperpanjang selama dua hari dari Pergub yang sudah ditandatangani nanti. Mudah-mudahan malam ini bisa ditandatangani, dan paling lambat Selasa(25/6) atau Rabu(26/6) akan di buka lagi PPDB,” katanya.

Loading...