Beranda Ruwa Jurai Mesuji Dinas Pertanian Mesuji Mendata Kelompok Tani Penerima Bantuan

Dinas Pertanian Mesuji Mendata Kelompok Tani Penerima Bantuan

446
BERBAGI
Bupat Klahami dalam sosialisasi pendataan kelompok tani di Mesuji yang akan menerima bantuan dari Pemkab.

MESUJI, Teraslampung.com–Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, dan Holtikultura pada tahun 2015 akan memberikan bantuan kepada kelompok-kelompok tani di Kabupaten Mesuji. Ditemui saat sosialisasi dan pendataan kelompok tani penerima bantuan di Rumah Dinas Bupati Mesuji, Rabu Malam (27/05/2015).

Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura Kab. Mesuji, Anca Martha Utama, mengatakan bantuan yang akan diberikan antara lain traktor tangan, pupuk, benih padi, kedelai, dan jagung serta benih sayur mayur.

“Selain bantuan tersebut juga akan dilakukan normalisasi saluran irigasi di lahan persawahan masyarakat. Bantuan alat pertanian juga akan diberikan, antara lain alat semprot, cangkul, dan lainnya. Bantuan ini berasal dari dana APBN dan APBD Kabupaten Mesuji Tahun 2015,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Mesuji, Khamami mengingatkan kepada kelompok tani penerima bantuan agar memanfaatkan bantuan tersebut dengan semestinya sesuai peruntukannya, dan tidak boleh dijual.

“Saya ingatkan bahwa nantinya bantuan tersebut merupakan bantuan untuk kelompok,bukan untuk ketuanya saja. Jadi, harus adil dalam pemanfaatannya. Saya tegaskan kembali bahwa setiap bantuan yang diberikan oleh Pemkab Mesuji tidak dipungut biaya apapun alias gratis,” tegasnya.

Loading...