Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Dinas PU Bandarlampung Atasi Dampak Banjir di Dua Kecamatan

Dinas PU Bandarlampung Atasi Dampak Banjir di Dua Kecamatan

139
BERBAGI
Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas PU Bandarlampung, Rizky Agung

TERASLAMPUNG.COM — Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandarlampung melakukan pembenahan saluran drainase (siring) pascaterjadinya banjir di wilayah  Kecamatan Bumi Waras dan Kecamatan Kedamaian. Banjir yang terjadi di Bandarlampung terjadi karena hujan deras selama beberapa jam pada Jumat malam, 6 Desember 2019.

“Pada Jumat malam hujan memang deras. Sedangkan beberapa drainase di Bandarlampung tidak bisa berfungsi normal karena tersumbat sampah, sehingga air meluap,” kata Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA), Rizky Agung, Sabtu (7/12/2019).

Menurut Rizky, saat kejadian banjir kemarin Dinas PU langsung turun kelapangan untuk melakukan pengecekan serta perbaikan drainase yang tersumbat oleh sampah.

“Saya bersama tim langsung turun ke lapangan. Ada beberapa titik yang memang menjadi langganan banjir. Kemudian kita perbaiki drainase yang tersumbat sampah supaya air hujan tersebut mengalir dan banjir bisa segera surut,” katanya.

Sebelumnya, pada Sabtu pagi beberapa wilayah Kota Bandar Lampung dihebohkan dengan banjir yang melanda di beberapa titik di Kota tapis berseri ini, seperti di daerah Bumi Waras, Kali Balau Kencana, dan Labuhan Ratu.