Beranda Ruwa Jurai Tulangbawang Barat Dinas PU Tulangbawang Barat Lakukan Pelebaran Jalan

Dinas PU Tulangbawang Barat Lakukan Pelebaran Jalan

449
BERBAGI
Pelebaran jalan di Tulangbawang Barat (Teraslampung.com/Ruli)
Pelebaran jalan di Tulangbawang Barat (Teraslampung.com/Ruli)

TERASLAMPUNG.COM — Dinas Pekerjaan Umum Tulangbawang Barat kembali melakukan pelebaran jalan. Kali ini, Dinas PU pelebaran yang dilakukan adalah jalan protokol yakni dimulai dari simpang Pasar Pulung Kencana sampai Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah. Jalan sekitar 11 kilometer ini rencananya juga akan dijadikan jalur dua.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PU Tuba Barat Rizal Irawan mewakili Kadis PU Robinsyah yang ditemui di lokasi mengatakan, jalan tersebut dilebarkan sampai 20 meter.

“Pengerjaan dimulai Senin (5/5) kemarin. Kalau panjangnya sekitar 11 kilometer,” jelas Rizal, Rabu (7/5).

Dikatakannya,  pelebaran jalan itu nantinya akan dijadikan jalan dua jalur. “Kalau untuk pengerjaan dua jalur kita belum memastikan apakah tahun ini atau tahun depan. Yang jelas setelah selesai pelebaran, langsung kita buat dua jalur,” imbuhnya.

Menurut Rizal, pelebaran jalan ini pihaknya hanya mempersiapkan satu alat berat. “Karena ini permintaan masyarakat di sepanjang jalan yang mengusulkan kepada pemkab untuk dilebarkan. Pemkab meminta kita untuk merealisasikannya yang menangani infrastruktur,”jelas dia.

Selain alat berat untuk pelebaran jalan, kata Rizal lagi, pihaknya juga mempersiapkan segala sesuatu yang menyangkut pekerjaan tersebut agar cepat selesai .Termasuk persiapan jalan dua jalur, misalnya, untuk gambarannya sudah mulai disiapkan. (Editor: Isbedy Stiawan ZS)

Loading...