Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Dinas PUPR Lampura akan Gelar Tender Proyek Senilai Rp150 Miliar

Dinas PUPR Lampura akan Gelar Tender Proyek Senilai Rp150 Miliar

343
BERBAGI
Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Lampung Utara. Franstorry
Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Lampung Utara. Franstorry

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Lampung Utara (PUPR Lampura) berencana melaksanakan tender proyek dengan total Rp150 Miliar di tahun 2018.

“Total nilai proyek‎ yang akan dilelang mencapai sekitar Rp150 Miliar. Proyek – proyek itu sumber dananya dari Dana Alokasi Umum dan Dana Alokasi Khusus,” terang Pelaksana Tugas Kepala Dinas PUPR, Franstorry, Selasa (17/4/2018).

‎Tahapan yang sedang dilakukan untuk menyukseskan rencana pelelangan ini ialah tahap pemantapan‎. Pihaknya harus terlebih dulu mempersiapkan administrasi dan dokumen -dokumen lelang yang diperlukan.
“Walaupun lelang ini nantinya akan dibuat dua tahap baik itu DAK dan DAU, (tapi)akan dilaksanakan dalam tempo waktu yang tidak terlalu lama,” katanya.

Secara tersirat, Franstorry menganggap pengangkatannya sebagai Plt Kepala Dinas PUPR tidak perlu lagi diperdebatkan. Karena, ia diangkat berdasarkan surat keputusan yang sah. Tak ada satu pihak pun yang dapat membatalkan pengangkatannya kecuali Sri Widodo sendiri. ‎

“Kalau (masih) ada pihak – pihak yang tidak menerima, tentunya dapat ditempuh dengan jalur hukum melalui PTUN,” tandas dia.

Kebijakan terkait rencana lelang proyek ini terbilang ‘berani’ dan cukup ‎mengejutkan di tengah gonjang – ganjing status para pejabat yang terkena perombakan oleh Pelaksana Tugas Bupati Lampura, Sri Widodo. Penyebab gonjang – ganjing sendiri dikarenakan Kementerian Dalam Negeri dan Komisi Aparatur Sipil Negara dikabarkan telah meminta perombakan para pejabat yang telah dilakukan untuk dibatalkan.‎