Beranda Ruwa Jurai Mesuji Dinas Sosial Mesuji Gelar Bimtek PKH

Dinas Sosial Mesuji Gelar Bimtek PKH

541
BERBAGI
Bimtek PKH di Aula Sekretariak Kabupaten Mesuji, Kamis (28/8).

MESUJI, Teraslampung.com — Dinas Sosial Kabupaten Mesuji menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Service Provider dan Reguler Program Keluarga Harapan (PKH), di Aula Sekretariat Kabupaten Mesuji,Kamis (28/8).

Acara yang dibuka oleh Asisten II Kabupaten Mesuji,Ir. Rizal Fauzi mewakili Bupati Mesuji tersebut dihadiri oleh 124 peserta,antara lainpara camat, kepala puskesmas, koordinator pengawas sekolah, dan kepala sekolah.

Dalam sambutannya,Ir. Rizal Fauzi, mengapresiasi kegiatan Bimtek tersebut. Rizal berharap kegiatan Bimtek tersebut akan  meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur dan meningkatkan pelayanan yang optimal terhadap masyarakat miskin di Kabupaten Mesuji, khususnya di bidang pendidikan dan kesehatan.

“Pada tahun 2013lalu Kabupaten Mesuji mendapatkan Alokasi Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap I sebesar Rp 501 Juta dengan jumlah peserta sebanyak 824 KK yang tersebar di 3kecamatan.Untuk tahun 2014 ini jumlah Alokasi Bantuan Penerima Program Keluarga Harapan (PKH) bertambah menjadi 6 kecamatan, yakni Kecamatan Mesuji, Mesuji Timur, Rawajitu Utara, Pancajaya, Tanjungraya, danWay Serdang,” kata Rizal, Kamis (28/8).

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mesuji, Drs. Surizal Zikri,berharap para peserta mengikuti Bimtek ini dengan seksama,sehingga materi dari narasumber dapat dipahami secara optimal.

“Diharapkan setelah kembali ke SKPD ataupun tempat kerja masing-masing, para peserta Bimtek dapat  menerapkan materi yang didapatkan tentang optimalisasi pelayanan terhadap masyarakat miskin, khususnya bidang pendidikan dan kesehatan,” kata dia.

Loading...