Beranda News Pusiban Dinsos Lampung dan Families First Gelar Pelatihan Manajemen Kasus

Dinsos Lampung dan Families First Gelar Pelatihan Manajemen Kasus

187
BERBAGI
Peserta pelatihan manajemen kasus.

TERASLAMPUNG.COM — Dinas Sosial Provinsi Lampung bekerjasama dengan Families First Lampung menggelar pelatihan manajemen kasus di Hotel Horizon Lampung, Senin – Kamis (5-8 Maret 2018).

Kegiatan ini merupakan implementasi Program Pusat Dukungan Anak dan Keluarga (PDAK) di Provinsi Lampung dan sebagai realisasi kerjasama antara Kementrian Sosial Republik Indonesia, Dinas Sosial Provinsi Lampung dan Save The Children.

Netti Suryani,Senior Project Families First, mengatakan Kegiatan ini di ikuti oleh 60 peserta yang terdiri dari Pendamping Sosial PKH, Satuan Bakti Pekerja Sosial (Sakti Peksos), Koordinator Kabupaten/Kota dan Koordinator Wilayah PKH di Provinsi Lampung. lebih rinci beliau mengatakan Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan SDM di Provinsi Lampung dalam penanganan kasus-kasus sosial anak. Mengingat anak adalah aset penerus Bangsa.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Sumarju Saeni, sangat mengapresiasi kegiatan ini. Ia berharap dengan kegiatan ini ke depan penanganan permasalahan-permasalahan sosial terutama yang berkaitan dengan anak akan lebih cepat dan tuntas teratasi karena ketersediaan SDM yang terlatih sudah lebih banyak baik secara kualitas maupun kuantintas.

Silfi,salah satu Koordinator Pendamping Kota Metro mengatakan sangat berterima kasih kepada Dinas Sosial Provinsi yang telah melibatkan SDM PKH Kota Metro dalam kegiatan ini.

“Semogakegiatan ini dapat menambah ilmu dan wawasan kepada SDM PKH Kota Metro terkait penanganan permasalahan anak yang ada di Kota Metro,” katanya.

TL/Eko Santoso