Beranda News Dipanggil Komisi III DPR RI, Ada Apa dengan Gubernur Ridho?

Dipanggil Komisi III DPR RI, Ada Apa dengan Gubernur Ridho?

3133
BERBAGI
Gubernur Lampung, Ridho Ficardo

TERASLAMPUNG.COM — Komisi III DPR RI memanggil Gubernur Lampung M Ridho Ficardo untuk menghadiri rapat dengar pendapat (RDP) di Gedung DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (30/11/2016). Pemanggilan Ridho Ficardo terkait dengan kasus seorang perempuan bernama Sinta Melyati.

Dalam surat undangan yang ditandatangani Pelaksana Harian Sekjen DPR Damayanti dan dikirimkan Senin (28/11/2016), disebutkan pemanggilan Gubernur Lampung Ridho Ficardo sesuai jadwal rapat DPR RI masa persidangan II yang diputuskan dalam rapat konsultasi Badan Musyawarah DPR RI, dan sesuai rapat pimpinan Komisi III pada 16 November 2016.

“Acara rapat untuk mendengarkan penjelasan terkait kasus saudari Sinta Melyati. Kami harapkan kehadiran saudara dalam rapat dengar pendapat tersebut,” tulis Damayanti dalam surat tersebut.

Surat yang ditembuskan ke pimpinan DPR RI, pimpinan Komisi III DPR RI, dan Deputi Mensesneg Bidang Kelembagaan dan Kemasyarakatan itu tidak menyebutkan detail kaitan pemanggilan Ridho dengan perempuan bernama Sinta Melyati.

Sejumlah anggota Komisi III DPR mengatakan, rapat dengar pendapat tersebut direncanakan akan berlangsung secara terbuka.

Sejumlah sumber yang dihubungi Teraslampung.com mengatakan pemanggilan Ridho Ficardo oleh Komisi III DPR RI dan akan dilakukan dengar pendapat secara terbuka, membuat terang rumor miring terkait Ridho selama ini.

“Di Lampung sendiri rumor itu sudah kencang. Jika RDP digelar secara terbuka, publik akan lebih jelas lagi apakah rumor itu benar atau sekadar rumor,” kata sumber Teraslampung yang jati dirinya tidak mau disebutkan.