Beranda Hukum Kriminal Diparkir di Warung Pempek, Sepeda Motor Istri Jurnalis Antara Digasak Pencuri

Diparkir di Warung Pempek, Sepeda Motor Istri Jurnalis Antara Digasak Pencuri

172
BERBAGI

Zainal Asikin/Teraslampung.com

Ilustrasi pencuri sepeda motor (net)

BANDARLAMPUNG-Maraknya aksi pencurian kendaraan bermotor di Kota Bandarlampung masih terus terjadi. Kali ini, pelaku  menggasak sepeda motor Honda Beat Pop warna merah milik Sari Phia Lestari, istri seorang jurnalis LKBN Antara, Roy Baskara Pratama, Senin (8/6/2015). Saat kejadian, sepeda motor sedang diparkir di Warung Pempek Nabil, Bandarlampung, Jl. Tirtayasa, Kelurahan Sukabumi, Bandarlampung.

Peristiwa pencurian yang menimpa warga Jalan Pulau Pisang I, Perumnas Way Kandis Kecamatan Tanjung Senang, Bandarlampung itu terjadi ketika sepeda motor tersebut dipinjam adik Sari, Triani, akan pulang ke rumahnya sehabis berenang. Karena hujan lebat, korban berteduh di warung pempek Nabil di Jalan Tirtayasa, Sukabumi, Senin (8/6) sekitar pukul 14.00 WIB.

Akibat kejadian tersebut, korban bersama kakak iparnya Roy Baskara Pratama salah seorang jurnallis LKBN Antara melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsekta Sukarame dengan nomor laporan
LP/565-B/VI/2015/Lpg/Resta Balam/Sektor Skm, dengan harapan polisi dapat mengungkap dan menangkap pelakunya.

Kepada wartawan, Triani menceritakan, saat itu dirinya bersama rekannya hendak pulang ke rumahnya usai berenang di daerah Bukit Tirtayasa. Namun, dalam perjalanan pulang turun hujan deras, sehingga ia bersama temannya berteduh di  Warung Pempek Nabil.

“Saya habis berenang, pas mau pulang hujan lebat. Jadi saya parkirin sepeda motor saya di tempat parkir Warung Pempek Nabil, Bandarlampung. Sambil menunggu hujan reda, saya dan teman makan pempek. Nah, tiba-tiba hanya berselang sekitar tiga menitlah, ada suara motor seperti di gas kencang gitu. Begitu saya lihat, ternyata motor saya yang dibawa kabur sama maling,” kata Triani saat melapor di Mapolsekta Sukarame, Senin (8/6).

Begitu tahu sepeda motornya hilang, Triani lalu menghubungi kakak iparnya, Roy Baskara, untuk menjemputnya. “Setelah Kak Roy saya hubungi, saya diajak sama Kak Roy langsung ke Polsek Sukarame membuat laporan ke polisi,”tuturnya.

Sementara itu, Roy Baskara Pratama salah seorang Jurnalis LKBN Antara mengatakan, sepeda motor yang dikendarai adik iparnya tersebut baru dibeli sekitar satu bulan lalu secara kontan dengan harga sekitar Rp15 juta.

“Sepeda mtor itu atas nama  istri saya, Baru dibeli kontan dan masih pakai pelat nomor polisi sementara. Kebetulan motor dipinjam sama adik (Triani) untuk ke tempat renang. Mendengar  kabar sepeda motor saya hilang,  saya langsung buat laporan ke polisi. Saya berharap dengan kejadin ini, pihak kepolisian dapat segera menangkap pelakunya,”kata Roy.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsekta Sukarame Aipda Supratman mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan  pencurian sepeda motor milik istri jurnalis LKBN Antara tersebut.

“Kami saat ini sedang melakukan penyelidikan guna mengejar pelakunya,”kata Supratman, Senin (8/6).

Loading...