Beranda Politik Dipecat dari Golkar karena Dukung Ridho, Alizer Cuek

Dipecat dari Golkar karena Dukung Ridho, Alizer Cuek

627
BERBAGI
Alzier Dianis Thabranie

TERASLAMPUNG.COM — Mantan Ketua DPD Partai Golkar Lampung Alzier Dianis Thabranie tidak mempermasalahkan jika DPD Partai Golkar Lampung memecat dirinya demi memperjuangkan hak asasi manusia dalam memilih sosok calon gubernur – wakil gubernur di pilgub 27 Juni 2018.

Hal itu diungkapkan Alzier terkait beredarnya kabar bahwa dirinya dipecat dari kepengurusan Partai Golkar Lampung, Kamis (21/6/2018), oleh Ketua DPD Partai Golkar Lampung, Arinal Djunaidi.

“Kalau dia (Arinal) mau mecat saya karena tidak senang melihat saya mendukung Ridho atau apa, itu hak pribadi saya sebagai tokoh masyarakat Lampung, Mutasyar NU. Itu gimana rasa hati saya, jadi mau mereka memecat ya tidak ada urusan,” kata Alzier, Kamis (21/6).

Setiap orang memiliki hak politik untuk memilih salah satu sosok calon gubernur – wakil gubernur diajang pesta demokrasi lima tahunan tingkat provinsi tersebut.

“Itu sikap saya sebagai politisi dan sikap pribadi untuk mendukung Ridho, jadi tidak ada yang bisa maksa saya. Jangan lagi Golkar, lebih dari Golkar saja saya lawan kalau mau menggantikan hak politik saya, ini kan hak asasi manusia,”ungkapnya

Selain itu, ia mengaku dirinya tidak pernah dilibatkan dalam setiap kegiatan partai Golkar selama menjabat sebagai Dewan Pertimbangan

“ Golkar juga tidak pernah mengeluarkan SK Dewan Pertimbangan hasil Musdalub kemarin. Jadi ya buat apa, partai abal-abal begitu, ya kan?” ungkapnya.

Menurut Alzier, jika Partai Golkar itu konsisten, hasil Musdalub harus dilaksanakan.

“Karena saya  dipilih berdasarkan hasil formatur. Kalau saya tidak sah, berarti jabatan Arinal Djunaidi sebagai ketua DPD Partai Golkar Lampung itu juga tidak sah juga, secara aturan ya begitu. Kalau dia mau mengesahkan dirinya, maka Arinal harus mengesahkan saya juga, itu baru benar,” katanya.

Loading...