Dipoligami, Cerai, Rujuk, Lalu Kini Aa Gym – Teh Ninih Bercerai Lagi

  • Bagikan
Aa Gym dan Teh Ninih (dok Pikiran Rakyat)

TERASLAMPUNG.COM — Kabar kurang enak datang dari kehidupan rumah tangga pendakwah kondang Abdullah Gymnastiar.Sempat rujuk kembali setelah menceraikan Ninih Muthmainah atau Teh Ninih, dai yang akrab disapa Aa Gym itu dikabarkan kembali menceraikan Teh Ninih.

Kabar itu dibenarkan pejabat Pengadilan Agama Kota Bandung.

“Betul itu, kalau saya baca didata ya (diajukan) pada 3 Maret 2021 ya, pada sidang perdana pihak Aa Gym tak hadir, pihak istrinya kuasanya yang bisa hadir,” kata Juru bicara Pengadilan Agama Bandung, Musthofa, melalui kanal YouTube Surya Citra Televisi pada Kamis,18 Maret 2021.

Ihwal kabar perceraian disampaikan salah satu putra Aa Gym – Teh Ninih, Ghaza Al Ghazali, melalui media sosial.

Lewat akun Facebook miliknya Ghaza mengabarkan bahwa Aa Gym dan Teh Ninih sudah bercerai.Ghaza menyebut bahwa Aa Gym sudah menjatuhi talak tiga kepada Teh Ninih.

“Dengan ini saya memberitahukan kepada sahabat-sahabat semua bahwasannya ibu saya Ibu Ninih Muthmainnah telah dicerai talak 3 oleh ayah saya. Mohon kiranya kepada para pembaca untuk tidak lagi bertanya kepada ibu saya soal Pesanteran Daarut Tauhid karena sudah tidak ada keterikatan dengan pesantren tersebut,” tulis Ghaza dalam postingannya.

Sebelum sebuah akun medsos gosip mengabarkan Aa Gym dilaporkan telah mendaftarkan gugatan cerainya di Pengadilan Agama Bandung.

Dikabarkan, Pengadilan Agama Bandung sudah menetapkan jadwal sidang perceraian AA Gym dengan Teh Ninih. Dalam papan informasi tersebut, tertulis sidang cerai talak KH Abdullah Gymnastiar bin Engkus Kuswara terhadap Hj Ninih Muthmainnah binti H Muhammad Muchsin disebutkan akan berlangsung di Ruang Sidang 5 atau ruang utama.

Teh Ninih pada awalnya ada istri tunggal (istri pertama) Aa Gym. Setelah dipoligami selama lima tahun, Teh Ninih kemudian mengajukan cerai.

Namun, Teh Ninih kemudian rujuk dengan Aa Gym dan berstatus menjadi istri kedua pada 2012.  Elfarini Eridani atau Teh Rini yang tadinya menjadi istri kedua  AA Gym berubah menjadi istri pertama.

Beritawooow.com

  • Bagikan