Diproduksi DKL, Iswadi Pratama Pemeran Utama Film “Sekhadam”

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Movie Lab Komite Film Dewan Kesenian Lampung (DKL) akan memproduksi  film Sekhadam (The Death Whistle). Produksi film yang akan disutradarai sineas Dede Safara Wijaya itu akan didukung para pegiat film dan komunitas di Lampung.

“Kak Is (Iswadi Pratama) siap menjadi aktor utama pada film ini. Kesediaan Kak Is merupakan satu kehormatan bagi kami. Bahkan, Kak Is secara khusus menyediakan waktunya untuk fokus terlibat dalam garapan kolaborasi para sineas di program Movie Lab ini,” kata Dede, Minggu (26/9/2021).

Dede berjanji akan memproduksi  film Sekhadam sebaik-baiknya. Ia berharap film ini nantinya bisa menjadi pemantik bagi para sineas Lampung untuk makin kerja keras melahirkan karya-karya terbaiknya.

“Selain melibatkan Kak Iswadi Pratama, para pemeran lain yang hadir membintangi film ini juga berasal dari komunitas film dan blogger yang ada di Lampung. Aditya Panoet dari B-film dan Deddy (@travelbydeddy) juga akan beradu akting dengan Kak Iswadi Pratama, dan nama-nama lainnya,” imbuh Dedi.

Selain para pemain yang berasal dari berbagai komunitas, para krunya juga dari beberapa komunitas di Lampung. Antara lain Klub Nonton Lampung, Komunitas Dongeng Dakocan, B-Film, Sinela, SMK 5, SMK Pesawaran, UIN Lampung, Dharmajaya, Itera, dan lainnya.

Menurut Dede,  Ketua Umum Dewan Kesenian Lampung  Satria Bangsawan akan bertindak sebagai produser. Ia didukung produser lapangan, yaitu Bagus S Pribadi (dari DKL) dan Iin Zakaria (wakil komunitas).

“Saya berharap produksi film ini akan membawa kebaikan bersama bagi para kreatornya, dan akan memberikan stimulus positif bagi keberlangsungan perkembangan perfilman di Lampung,” katanya.

 

  • Bagikan