Beranda News Anakidah Diprotes Jubir Herman HN, Dua Staf KPU Ini Tampak Bangga Pakai Kaus...

Diprotes Jubir Herman HN, Dua Staf KPU Ini Tampak Bangga Pakai Kaus Ridho Ficardo

298
BERBAGI
Jaka Pramana, staf KPU Provinsi Lampung (paling kanan) dan Qistosi (staf KPU Kota Bandarlampung) terlihat bangga mengenakan kaus seragam MRF.

TERASLAMPUNG.COM — Juru bicara Cagub Lampung Herman HN, Rachmat Husein, mengritik keras keberpihakan staf KPU Lampung dan staf KPU Kota Bandarlampung pada Pilgub Lampung 2018. Keberpihakan kepada cagub petahana Ridho Ficardo ditunjukkan para staf KPU itu dengan memakai kaus bertuliskan BE 1 MRF (Muhammad Ridho Ficardo) saat mereka berkain bulu tangkis.

Dalam foto yang beredar di kalangan wartawan, tampak empat pria dengan memegang raketnya masing-masing mengenakan kaus seragam serupa: bertuliskan BE 1 MRF.

Dua dari empat tersebut terkorfirmasi sebagai staf KPU. Yakni Jaka Pramana (staf  KPU Provinsi) dan Qistosi (staf KPU Kota Bandarlampung). Dua lainnya adalah pelaksana Pilgub/Pemilu tingkat kecamatan di Lampung Selatan.

Tidak jelas kapan foto itu diambil.Yang pasti, di foto itu keempat pria yang mengenakan kaus seragam cagub petahana itu terlihat bangga. Hal itu terlihat dari senyum mereka saat difoto.

“Menurut saya hal itu tidak elok. Itu menunjukkan keperpihakan (staf) KPU terhadap cagub petahana. Kami akan segera menyusun laporan ke KPU Pusat demi kepentingan Pilkada Lampung yang bersih dan adil,” kata Husein.

Husein mengatakan pihaknya akan segera menyusun laporan ke KPU dan Bawaslu pusat.

“Sudah tidak mungkin berharap keadilan pada KPU dan Bawaslu di Lampung,” katanya.

Menurutnya keberpihakan KPU dan Bawaslu Lampung pada pasangan calon Ridho-Bachtiar sudah menginjak-injak demokrasi yang berlangsung dalam Pilkada Lampung.

Ketika hendak dikonfirmasi, Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono meminta teraslampung.com menghubunginya lagi besok.Alasannya: sedang sibuk.