Direksi dan Dewan Pengawas Baru PDAM Way Rilau Dilantik

  • Bagikan
Walikota Eva Dwiana dan Wakil Walikota Deddy Amarullah serta Plt Sekdakot Tole photo bersama dengan direksi dan Dewas PDAM Way Rilau masa bakti 2021 – 2025.
Walikota Eva Dwiana dan Wakil Walikota Deddy Amarullah serta Plt Sekdakot Tole photo bersama dengan direksi dan Dewas PDAM Way Rilau masa bakti 2021 – 2025.

TERALAMPUNG.COM — Walikota Bandaralampung Eva Dwiana melantik Direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Way Rilau masa jabatan 2021 – 2025 Direktur Utama (Dirut) Suhendar Zuber, Direktur Tehnik (Dirtek) Indra Utama Alam, dan Direktur Umum (Dirum) Toton Sulistyono,  di Gedung Semergou Pemkot Bandarlampung. Kami (16/9/2021).

Kepada direksi baru PDAM Way Rilau yang baru dilantik Walikota Eva Dwiana meminta untuk bekerja keras melayani pelanggan PDAM Way Rilau menekan keluhan dari pelanggan.

“Saya berharap kepada direksi yang baru ini memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dan tidak ada keluhan dari pelanggan, baik itu air mati juga kebocoran air,” katanya.

Untuk menekan keluhan dari pelanggan, Walikota Eva akan menyiapkan atau merekrut petugas PDAM Way Rilau yang nantinya berkantor di kelurahan dan kecamatan.

“Untuk tenaga tehnis di lapangan nanti kita ambil dari kelurahan dan kecamatan dan petugas tersebut berkantor di kecamatan dan kelurahan dan jika ada laporan petugas tersebut langsung turun ke lokasi,” jelas Eva Dwiana.

“Karena selama ini kan susah, kalau Bunda tanyakan berapa petugas yang di lapangan jawabannya kadang-kadang agak bingung. Nah, dengan sekarang ini kita nanti minta tolong ke kecamatan-kecamatan untuk mencari orang-orang yang mau bekerja untuk menjadi tim tehnis dan nantinya kita berikan pelatihan-pelatihan,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Eva Dwiana menjelaskan ke depan PDAM Way Rilau rencananya akan melakukan diversifikasi usaha yaitu memproduksi air minum kemasan.

“Saya  tadi sudah memanggil PU udah gitu manggil bagian keuangan mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kita bisa membangun pabrik air minum kemasan itu. Kalau pasarnya kan sudah ada, misalnya setiap Dinas, Kecamatan, kelurahan juga pasar-pasar. Kita yakin berhasil karena kualitas air kita sangat bagus,” katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Pelanggan PDAM Way Rilau Agung Purnama mengatakan direksi yang dilantik itu sudah mengikuti seleksi dan meraih predikat kompeten.

“Ketiga orang tersebut, Dirut, Dirum, dan Dirtek sudah mengikuti fit and proper test yang tahapannya tes kesehatan, kejiwaan, psikotest , wawancara wawasan mengenai kepemimpinan juga Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) dan semuanya meraih nilai kompeten,” katanya.

Direktur PDAM Way Rilau Suhendar Zuber sebelumnya menjabat Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bandarlampung. Dirtek Indra Utama Alam sebelumnya menjabat Kepala Bagian (Kabag) Litbang di PDAM Way Rilau dan Toton Sulistyono sebelumnya menjabat Plt Direktur Umum di perusahaan air minum itu.

Selain melantik direksi, Walikota Eva Dwiana juga melantik Dewan Pengawas (Dewas) PDAM Way Rilau masa bakti 2021 – 2025 sebanyak lima orang yang diketuai Pola Pardede, Sekertaris dijabat Sukendi dan anggotanya Rachmat Husein DC, Ismail Saleh dan Syahroni.

Dandy Ibrahim

  • Bagikan