Direktur Novanto Center Ancam Jurnalis Tempo

  • Bagikan
Demo menolaj kriminalisasi pers. (dok)

KUPANG- Direktur Novanto Center yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur dari Fraksi Partai Golkar, Muhamad Ansor, Jumat, 3 Oktober 2014, sekitar pukul 14.00 Wita, mengancam akan menghabisi wartawan Tempo, Yohanes Seo.

Melalui telepon, Muhamad Ansor mengancam akan mencari wartawan Tempo tersebut. “Saya akan cari kau. Kau tahu keluarga saya. Kau tahu saya orang Alor,” kata Muhamad Ansor melalui telepon selulernya.

Ansor mengancam wartawan Tempo atas pemberitaan yang dilansir Tempo pada Jumat, 3 Oktober 2014, dengan judul “Gurita Bisnis Setya Novanto di NTT” dan berita lanjutan “Novanto Center Akui Gurita Bisnis Setya Novanto”.

Muhamad Ansor juga menghardik wartawan Tempo dalam sambungan telepon tersebut. “Kau tahu saya tidak? Saya dan keluarga akan cari kau,” katanya berulang kali.

Dia menyangkal tanya-jawab via telepon antara dia dan Tempo adalah wawancara yang akan diberitakan. “Saya tidak tahu kalau itu wawancara,” katanya dengan nada kasar.
Ketua Divisi Advokasi Aliansi Jurnalis Independen Kupang, Adrianus Rianghepat, menyesalkan pengancaman yang dilakukan wakil rakyat, yang notabene dipilih rakyat untuk menduduki jabatan anggota DPRD NTT, ini. “Tindakan wakil rakyat yang arogan seperti ini,” katanya.

Karena itu, dia meminta induk organisasi Partai Golkar memproses atau memberhentikan kadernya tersebut. “Golkar harus ambil sikap tegas terhadap kader seperti ini,” katanya.


sumber: tenpo.co
  • Bagikan