Beranda Ekbis Bisnis Direktur Terpilih Bekerjasama Tuntaskan Pengembangan KSEI

Direktur Terpilih Bekerjasama Tuntaskan Pengembangan KSEI

73
BERBAGI
Jajaran Direksi Terpilih 2015-2016:Syafruddin (Direktur KSEI), Margeret M. Tang (Direktur Utama KSEI) dan Friderica Widyasari Dewi (Direktur KSEI).

TERASLAMPUNG.COM, Jakarta– PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) hari ini menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa di Jakarta, untuk menentukan susunan Direksi KSEI yang baru sehubungan dengan pengunduran diri Sulistyo Budi dari jabatan Direktur KSEI sejak tanggal 25 Juni 2015.

Rapat dipimpin oleh Wahyu Hidayat selaku Komisaris Utama Perseroan, didampingi Ananta Wiyogo dan Heri Sunaryadi selaku Komisaris, Margeret M. Tang selaku Direktur Utama dan Syafruddinselaku Direktur. Rapat dibuka pada pukul 9.55WIB, dihadiri 5.550 pemegang saham yang memiliki hak suara atau 93,43% dari total pemegang saham perseroan yang memiliki hak suara.

Dalam rapat tersebut ditetapkan peralihan tugas Syafruddin dari Direktur II yang membawahi divisi penelitian dan pengembangan bisnis, keuangan, SDM, hukum dan umum, menjadi Direktur I yang membawahi divisi jasa kustodian, teknologi informasi, dan pengembangan teknologi informasi.Dengan pengalaman bekerja di KSEI selama lebih dari 15 tahun, khususnya yang terkait dengan ketiga bidang tersebut, Syafruddin dinilai kompeten menduduki posisi tersebut, menggantikan posisi yang sebelumnya diemban Sulistyo Budi.

Rapat ini juga menetapkan Friderica Widyasari Dewi resmi menjadi Direktur KSEI mendampingi Margeret M. Tang sebagai Direktur Utama dan Syafruddin sebagai Direktur. Friderica bukanlah sosok yang asing di dunia pasar modal Indonesia. Ia sebelumnya pernah menjabat sebagai Direktur PT Bursa Efek Indonesia. Friderica sebagai Direktur II akan membawahi divisi penelitian dan pengembangan bisnis, keuangan, SDM, hukum dan umum. Terpilih menjadi Direktur KSEI, Fridericamenegaskan pentingnya koordinasi dengan pihak lain untuk mengetahui dan kemudian menjawab kebutuhan para pengguna jasa dan stakeholders KSEI. Hal ini sekaligus untuk mengimbangi perkembangan pasar modal dunia yang sangat dinamis yang menuntut KSEI untuk senantiasa memenuhi kebutuhan pasar.

Friderica menyatakan siap untuk bahu membahu bersama Direktur KSEI lain untuk melanjutkan tugas pengembangan baik secara internal maupun dukungan bagi peningkatan infrastruktur di pasar modal Indonesia. “Seperti diketahui, tahun ini inisiatif pengembangan infrastruktur pasar modal Indonesia yang banyak dikembangkan KSEI butuh koordinasi yang baik dari ketiga Direksi. Dengan formasi yang sekarang sudah lengkap, tentunya diharapkan hal ini berdampak semakin baik bagi kinerja KSEI, terlebih ada beberapa proyek besar yang saat ini tengah berjalan”, ungkapnya.

Menanggapi jajaran Anggota Direksi KSEI yang baru terpilih, Margeret M. Tang selaku Direktur Utama menyatakan “Kami bertiga mempunyai komitmen untuk bekerjasama membangun KSEI dan menyelesaikan target-target yang telah tertuang pada rencana kerja maupun anggaran yang sudah ditetapkan, tentunya dengan terus berkoordinasi dengan OJK serta SRO lainnya,” katanya.