Beranda Ruwa Jurai Pesawaran Dirjen Badilum MA Tinjau Pengadilan Negeri Gedongtataan

Dirjen Badilum MA Tinjau Pengadilan Negeri Gedongtataan

460
BERBAGI
Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum (Badilum) Mahkamah Agung RI, Herry Soewantoro berbincang dengan Bupati Pesawaran Dendy Romadhona usai meninjau PN. Gedongtaan, Rabu (21/11/2018).
Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum (Badilum) Mahkamah Agung RI, Herry Soewantoro berbincang dengan Bupati Pesawaran Dendy Romadhona usai meninjau PN. Gedongtaan, Rabu (21/11/2018).

TERASLAMPUNG.COM — Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum (Badilum) Mahkamah Agung RI, Herry Soewantoro, meninjau operasional penggunaan Pengadilan Negeri Gedongtataan di Kabupaten Pesawaran, Rabu  (21/11/2018).

PN Gedongtataan adalah salah satu PN baru dari 85 PN yang pada Oktober lalu di resmikan oleh Ketua Mahkamah Agung RI, M. Hatta Ali pada bulan Oktober lalu di di Melounguane Kepulauan Talaud Sulawesi Utara.

Dirjen Badilum Herry Soewantoro pada peninjauan itu mengatakan keberadaan PN Gedung Tataan sangan penting dan strategis bagi masyarakat di Kabupaten Pesawaran

“Dengan diresmikan dan berjalannya operasional kantor PN Gedong Tataan maka ratusan ribu masyarakat di Kabupaten Pesawaran dapat lebih dekat dalam mengakses dan mencari keadilan pada kantor PN yang berada di jantung Kabupaten Pesawaran ini.”

“Jadi tidak lagi perlu menempuh perjalanan berpuluh-puluh kilometer ke PN Kalianda di Lampung Selatan,” ujarnya.

Selain itu, Herry juga menyampaikan tekad Badilum Mahkamah Agung RI untuk merampungkan pelaksanaan aplikasi e-Court di seluruh PN di Indonesia termasuk 85 Satker PN baru yang diresmikan pada Oktober Lalu.

“PN Gedong Tataan harus segera menyusul 10 PN di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Tanjungkarang Lampung guna mensukseskan target pelaksanaan aplikasi e-court seluruh PN di Indonesia sebelum Tahun 2019,” kata Herry Soewantoro yang dikenal sebagai Perintis Akreditasi dan penjaminan mutu Peradilan Indonesia itu.

Pada kesempata yang sama Bupati Kabupaten Pesawaran, Dendy Ramadhona menyampaikan ucapan terimakasih atas berdirinya Pengadilan Negeri Gedong Tataan bahkan dia menghibahkan tanah seluas 1 hektar untuk gedung PN yang lebih permanen.

“Saat ini kami meminjamkan gedung milik Pemda seluar 2500 meter persegi, kami juga telah menghibahkan tanah seluas 1 Hektar untuk pembangunan gedung PN Gedong Tataan yg lebih permanen harapannya agar masyarakat Pesawaran lebih dekat dalam memgakses keadilan,” ujarnya.

Dandy Ibrahim

Loading...