Dirut RSU Ryacudu Wafat, Pemkab Lampura Segera Tunjuk Pelaksana Tugas Dirut

  • Bagikan
RSUD Ryacudu Lampung Utara
RSUD Ryacudu Lampung Utara

Feaby Handana |  Teraslampung.com

Kotabumi–Pemkab Lampung Utara bakal segera menunjuk pimpinan sementara di Rumah Sakit Umum Ryacudu untuk mengisi kekosongan jabatan pasca meninggalnya Direktur RSUR, Sri Haryati pada Sabtu (10/7/2021).

“Hari ini akan kami tunjuk siapa yang menempati posisi Plt-nya (Pelaksana Tugas Direktur RSUR)” jelas Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, Lekok, Senin (12/7/2021).

Penentuan siapa sosok yang akan ditunjuk menjadi Plt Direktur RSUR akan meminta pertimbangan dari Dinas Kesehatan. Tak menutup kemungkinan jika Plt Kepala Dinkes (Maya Natalia Manan) akan ditunjuk untuk menempati posisi itu.

“Bila perlu Plt Kadinkes yang menjadi Plt Di sana,” kata dia.

Saat dipertanyakan apakah rencana penunjukan Maya Natalia Manan itu tidak akan melanggar aturan karena saat ini yang bersangkutan telah merangkap dua jabatan‎, Lekok mengaku akan mempelajarinya dulu.

“Nanti akan kami lihat secara hukum, memungkinkan tidak,” terangnya.

‎Sementara itu, Maya Natalia Manan memastikan bahwa meski belum ada sosok yang ditunjuk sebagai Plt atau Pelaksana Harian Direktur RSUR, namun proses administrasi di sana tidak akan terganggu.

“Untuk sementara tidak ada kendala, tapi secepatnya akan ditunjuk Plt Direktur RSUR,” kata dia.

Di sisi lain, Kepala Bidang Promosi, Mutasi, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Lampung Utara, Hendri Dunant menuturkan, masih menunggu usulan nama yang akan ditunjuk sebagai Plt dan Plh Direktur RSUR.

“Sementara, terkait Plh pengawasan saja. Boleh dari eselon setingkat di bawah atau yang setara dari luar atau di bawah komando Dinkes juga bisa,” jelasnya.‎

  • Bagikan