Beranda News Pilgub Lampung Dirut RSUAM Serahkan Hasil Tes Kesehatan Cagub-Cawagub dan Cabup-Cawabup ke KPU

Dirut RSUAM Serahkan Hasil Tes Kesehatan Cagub-Cawagub dan Cabup-Cawabup ke KPU

130
BERBAGI
Penyerahan hasil tes kesehatan cagub-cawagub dan cabup-cawabup kepada KPU Lampung.

TERASLAMPUNG.COM — Hasil tes kesehatan empat pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur Lampung serta pasangan calon bupati dan wakil bupati Tanggamus dan Lampung Utara diserahkan Dirut Abdoal Moeloek (RSUAM) dr.Heri Djoko Subandrio kepada Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono, Selasa  (16/1/2018).

Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono mengatakan, hasil tes dari tim kesehatan rumah sakit diserahkan dalam keadaan tersegel.

“Amplop hasil tes kesehatan tersebut baru akan dibuka setelah rapat pleno bersama komisioner KPU yang lain,” kata Nanang.

Menurut Nanang, hasil tes kesehatan pada kandidat kepala daerah itu akan diumumkan kepada publik pada Rabu, 17 Januari 2018.

“Pengumuman dilakukan dengan mengundang pasangan dan partai pengusung,” katanya.

Nanang menegasan, jika hasil tes menyimpulkan calon kepala daerah-wakil kepala daerah tidak sehat alias tidak bisa menjadi calon kepala daerah-calon kepala daerah, maka ada proses lain yang harus dilakukan parpol pengusung.

“Apabila hasil tes menunjukkan calon tidak mampu menjadi calon gubernur dan wakil gubernur, maka partai pengusung dipersilahkan untuk mengusung calon lainnya,” kata Nanang.

TL/ILS

Loading...