Beranda Ruwa Jurai Pringsewu Disambangi Seknas Jokowi, Warga Pringsewu yang Tuna Wisma Ini Menangis

Disambangi Seknas Jokowi, Warga Pringsewu yang Tuna Wisma Ini Menangis

1367
BERBAGI
Ketua DPW Seknas Jokowi Lampung Siti Noor Laila (kiri) bersama Suster Katrina (kedua dari kiri) dan Sekertaris DPW Daniel Ghani (kanan) menemui Suhertini (kedua kanan), Minggu (12/8/2018).

TERASLAMPUNG.COM — Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Seknas Jokowi Lampung melakukan konsolidasi dengan DPD Seknas Jokowi Kabupaten Pringsewu, Minggu (12/8)

“Untuk memantabkan kerja – kerja seknas terutama di kabupaten kami melakakukan konsolidasi, sambil mendengar apa yang terjadi di masyarakat terutama masyarakat bawah,” jelas Ketua DPW Seknas Jokowi Lampung Siti Noor Laila di kantor Jaringan Masyarakat Menentang Perdagangan Orang (JMMPO) di Pringsewu.

Pada kesempatan yang sama DPW Seknas Jokowi Lampung memberikan bantuan kepada keluarga Suhertini (46) yang tidak memiliki rumah tinggal.

Suherteni ibu 3 anak harus menumpang di rumah tetangganya karena rumah yang ditempatinya akan digunakan oleh pemiliknya, untuk sementara dia tinggal menumpang di rumah tetangga dekatnya.

“Kami mendapat kabar dari temen – temen seknas Pringsewu ada seorang ibu yang tidak punya rumah tinggal, makanya kami datang untuk memberikan bantuan,” kata Siti Noor Laila.

Upaya Seknas Jokowi Pringsewu untuk membantu Suhertini dengan mencoba mencari informasi ke Dinas PU setempat agar Suhertini mendapat tempat tinggal melalui bantuan Pemkab. Namun, hingga kini upaya tersebut belum berhasil.

“Kami sudah menemui kadis pu untuk mencari bantuan kalau – kalau ada bantuan bedah rumah karena ibu Suhertini ada tanah hibah dari orang tuanya, sayangnya anggaran tahun ini sudah tutup,” jelas Ketua DPD Seknas Pringsewu Muhammad Fadilah.

Suhartini yang anak pertama juara pertama penterjemah Al quran tingkat Kabupaten Pringsewu mengaku berterimakasih atas bantuan dari Seknas Jokowi.

“Saya mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga atas bantuan teman – teman seknas,” ujar Suhertini dengan mata yang berkaca – kaca.

Dandy Ibrahim

Loading...