Disapa Jokowi, Perwakilan Puskesmas Mengaku Vaksinasi di Lampung Sudah 62 Persen

  • Bagikan
Presiden Joko Widodo meninjau vaksinasi di SMAN 2 Bandarlampung, Kamis (2/9/2021). Foto: BPMI Setpres

TERASLAMPUNG.COM Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri menyapa masyarakat yang menjadi peserta vaksinasi COVID-19 di beberapa wilayah di Provinsi Lampung melalui konferensi video, saat meninjau kegiatan vaksinasi di SMA Negeri 2 Kota Bandar Lampung, Kamis, 2 September 2021.

BACA: Jokowi Soroti Angka Kematian yang Sangat Tinggi di Lampung, Ini yang akan Dilakukan

Salah satu tenaga kesehatan perwakilan dari Puskesmas Satelit, Bandarlampung, mengatakan bahwa capaian vaksinasi di Provinsi Lampung sudah mencapai sekitar 62 persen.

“Ini akan lebih cepat lagi kalau vaksin kita lancar, Pak, vaksinnya cukup,” kata perwakilan dari Puskesmas Satelit.

Presiden Jokowi tidak berkomentar terkait data yang disampaikan perwakilan Puskesmas itu, meskipun (mungkin) Jokowi tahu bahwa persentase warga Lampung yang divaksinasi jauh di bawah angka itu.

Jokowi justru membalas pernyataan perwakilan Puskesmas Satelit itu dengan mengatakan bahwa ia  akan segera menambah pasokan vaksin COVID-19 agar mempercepat vaksinasi di provinsi tersebut.

“Nanti saya perintahkan Kemenkes untuk vaksinnya untuk Provinsi Lampung diperbanyak ya,”  Presiden.

Sementara itu, salah satu perwakilan dari Lapas Wanita Lampung, Yuyun menyampaikan rasa terima kasih karena lapas menjadi salah satu perhatian Presiden untuk mendapatkan vaksin COVID-19.

“Untuk warga masyarakat di luar jangan takut untuk divaksin demi kesehatan kita. Semoga dengan kepemimpinan Bapak Presiden Joko Widodo Indonesia semakin maju ke depannya. Terima kasih, Pak,” ucap Yuyun. “Ya sehat semuanya yang ada di lapas, sehat-sehat,” jawab Presiden.

Pada kesempatan itu, Kepala Negara juga mengingatkan seluruh masyarakat agar mengikuti program vaksinasi yang tengah dijalankan oleh pemerintah dan tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan.

“Saya juga titip meskipun sudah divaksin tetap memakai masker, jaga jarak, dan juga hindari kerumunan. Jangan lupa sehabis kegiatan juga mencuci tangan,” kata Presiden.

Dewira/Setpres

  • Bagikan