Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Disdik Lampung Selatan Bangun Gedung PAUD di Pulau Sebesi

Disdik Lampung Selatan Bangun Gedung PAUD di Pulau Sebesi

123
BERBAGI
Penjabat Bupati Lampung Selatan,Kherlani, saat meninjau proyek pembangunan gedung baru PAUD di Desa Tejang, Pu;au Sebesi, Kecamatan Rajabasa.Lamsel, Rabu (18/11).
Penjabat Bupati Lampung Selatan,Kherlani, saat meninjau proyek pembangunan gedung baru PAUD di Desa Tejang, Pu;au Sebesi, Kecamatan Rajabasa.Lamsel, Rabu (18/11).

Iwan J Sastra/Teraslampung.com

LAMPUNG SELATAN – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lampung Selatan membangun gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Desa Tejang Pulau Sebesi, Kecamatan Rajabasa. Pembangunan gedung baru itu menurut Penjabat Bupati Lamsel, Kherlani, sebagai upaya peningkatan mutu pendidikan bagi generasi penerus bangsa yang tinggal di wilayah kepulauan terpencil.

“Sudah menjadi kewajiban bagi pemerintah untuk mewujudkan pembangunan infrastruktur bidang pendidikan di daerah-daerah pelosok, seperti halnya pembagunan gedung PAUD di wilayah Desa Pulau Sebesi ini,” ujar Penjabat Bupati Lamsel Kherlani, saat meninjau langsung proses pembangunan gedung PAUD di Desa Tejang, Pulau Sebesi, dalam rangka kunjungan kerja-nya bersama rombongan pejabat Pemkab Lamsel, Rabu (18/11) siang.

Kherlani menuturkan, dengan dibangunnya Gedung PAUD di Desa Tejang Pulau Sebesi, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pendidikan dan mempermudah akses bagi anak-anak di wilayah setempat, untuk menimba ilmu pengetahuan melalui dunia sekolah.

“Pemerintah daerah, tentunya akan terus berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan di kabupaten ini (Lamsel, red). Tujuannya, agar sumber daya manusia (SDM), khususnya masyarakat yang tinggal di wilayah Desa Pulau Sebesi bisa lebih maju dan mampu bersaing dengan masyarakat yang tinggal di daerah perkotaan,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Kherlani pun berpesan kepada para orang tua khususnya kaum ibu yang ada di desa setempat, untuk lebih lagi meningkatkan perannya, guna mendukung program pemerintah kabupaten Lampung Selatan, dalam rangka mencerdaskan anak-anak di usia dini.

“Oleh karena itu, dengan adanya gedung PAUD yang baru ini diharapkan mampu meningkatkan mutu pendidikan anak usia dini yang ada di wilayah ini (Desa Pulau Sebesi, red), sehingga nantinya bisa bersaing dengan anak-anak yang tinggal di daerah lain,” terangnya.

Sementara itu Kabid PNFI Syamsiah mewakili Kepala Disdik Lamsel Burhanuddin menjelaskan, dibangunnya gedung PAUD di wilayah Desa Tejang Pulau Sebesi, sebagai bukti nyata atas kinerja dinas pendidikan selama ini yang tidak pernah berhenti melakukan peninjauan dan monitoring soal pendidikan hingga ke daerah-daerah pelosok.

Dikatakannya, pihaknya menilai bahwa masyarakat yang tinggal di wilayah Pulau Sebesi, sudah semestinya diberikan hak yang sama untuk mendapatkan pendidikan yang layak, khususnya bagi anak-anak di usia dini. “Selain memberikan bantuan berupa gedung baru, kami juga memberikan bantuan operasional-nya dan juga bantuan untuk para tenaga pendidik PAUD di desa ini (Pulau Sebesi, red),” katanya.

Loading...