Disdik Lampung Selatan Seleksi 100 Tenaga Pendidik Paud untuk Magang di Bandung

Bagikan/Suka/Tweet:

Iwan J Sastra/Teraslampung.com

Kabid PNFI Disdik Lamsel Syamsiah, SE, tengah memberikan  arahan kepada para tenaga pendidik  Paud peserta seleksi, di Aula TK Negeri Pembina  Kalianda, Kamis (20-8).

KALIANDA – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lampung Selatan melalui Bidang Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) menyeleksi 100 orang tenaga pendidik (Tendik) Paud se-Lampung Selatan untuk diikutsertakan dalam kegiatan magang di Paud Terpadu Sekolah Alam Pelopor Bandung, pada bulan September 2015.

Menurut Kabid PNFI Syamsiah, SE mewakili Kepala Disdik Lamsel H. Burhanuddin, MM, penyeleksian ini dilakukan untuk mendapatkan tenaga pendidik paud yang berkompeten dan layak untuk mengikuti kegiatan magang di Paud Terpadu Sekolah Pelopor Bandung.

“Kegiatan magang di Paud Terpadu Sekolah Pelopor Bandung ini, merupakan program lanjutan dari Bunda Paud Kabupaten Lampung Selatan terdahulu. Tujuannya, untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan anak usia dini di Kabupaten Lampung Selatan,” ujar Syamsiah, kepada Teraslampung, saat ditemui disela-sela acar seleksi yang berlangsung di, Aula TK Negeri Pembina, Kalianda, Lampung Selatan, Kamis (20/8).

Dijelaskannya, sesuai rencana tenaga pendidik Paud yang akan diberangkatkan magang di Paud Terpadu Sekolah Pelopor Bandung sebanyak 20 orang peserta dengan kriteria yang telah berstatus sarjana S.1 atau yang sedang mengikuti pendidikan di perguruan tinggi.

“Seleksi ini dilakukan hanya satu hari, para peserta akan mengikuti tes pemberkasan dan tes wawancara yang diuji langsung oleh para penilik dan pengawas sekolah se-Lampung Selatan. Dari 100 orang yang diseleksi, akan diambil 20 orang tendik paud yang dinyatakan layak untuk mengikuti kegiatan tersebut (Magang, red),” jelasnya.

Syamsiah menuturkan,  bagi tendik PAUD yang nantinya lolos seleksi diharapkan dapat mengikuti kegiatan magang di Paud Terpadu Sekolah Pelopor Bandung dengan sungguh-sungguh. Sehingga, apa yang diperoleh selama magang bisa diterapkan dilingkungan pendidikan anak usia dini di kabupaten serambi pulau sumatera ini.

“Ini merupakan kesempatan yang sangat baik. Jadi, jangan sampai disia-siakan kesempatan yang baik ini. Serap semua ilmu yang diberikan oleh tendik paud yang ada di Kabupaten Bandung,” tuturnya.

Dikatakanya, kegiatan magang ini tentunya akan terus dilakukan demi terwujudnya peningkatan mutu pendidikan anak usia dini di Lampung Selatan, melalui tendik PAUD yang berkualitas.

“Bagi yang belum berkesempatan ikut magang, mudah-mudahan lain waktu bisa ikut. Karena, dari magang ini banyak ilmu yang bisa didapat oleh para guru PAUD, sebagai bekal pembelajaran di PAUD mereka masing-masing,” katanya.