Beranda News Bandarlampung Disdukcapil Kota Bandarlampung Siap Antarkan 2.719 KTP Elektronik

Disdukcapil Kota Bandarlampung Siap Antarkan 2.719 KTP Elektronik

268
BERBAGI
Kadisdukcapil Kota Bandarlampung Zainuddin (kanan) bersama Plt Sekrrtaris Pol PP Bandarlampung, Tarsi.

TERASLAMPUNG.COM — Pemkot Bandarlampung kembali akan mengantarkan kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) kepada warga yang KTP elektroniknya sudah selesai cetak.

Menurut Kadisdukcapil Bandarlampung Zainuddin, ada 2.719 KTP-el yang sudah selesai cetak yang akan dibagikan dan yang membagikan itu Pol PP dan ini sudah yang ke delapan kalinya.

“Ini perintah langsung dari Walikota Herman HN ke saya, saat beliau melihat di Gedung Satu Atap pada Jumat lalu, setelah itu kami melakukan inventarisir ternyata ada 2.719 KTP-el yang sudah jadi tapi belum diambil oleh pemiknya,” katanya ketika serah terima KTP-el kepada Plt Sekretaris Pol PP , Senin (1/10) di kantor Pol PP.

Menurutnya, yang dibagikan itu KTP yang sudah selesai cetak bulan Juni hingga Agustus yang belum diambil oleh pemiliknya dan dia juga mengingatkan pengantaran KTP-el dari rumah ke rumah tidak ada unsur politis serta tidak dikenakan biaya.

“Saya jamin pengantaran ini tidak ada muatan politis serta warga juga tidak dipungut biaya alias gratis,” ujar Zainuddin.

Kepala Disdukcapil Zainuddin menjelaskan pada pertengahan bulan Oktober ini pihaknya menargetkan dalam waktu 7 hari pengurusan KTP-el bisa selesai.

“Kami mencetak KTP ini sampai jam 22.00 dan kalau kami dapat bahan lagi, kami menargetkan warga hanya butuh waktu 7 hari untuk mengurus KTP-el,” ujarnya.

“Bahkan kami juga upayakan memperdeknya kalau bisa cukup 3 hari untuk warga Bandarlampung yang akan membuat KTP-el,” imbuhnya.

Sementara itu PLT Sekretaris Pol PP Bandarlampung, Tarsi, mengatakan  untuk mengantarkan KTP dari rumah ke rumah sebanyak 2.719 itu dia melibatkan 126 anggotanya.

“Pengantaran KTP-el ini saya menyiapkan 126 anggota dan saya targetkan besok semua sudah sampai ke tangan pemiliknya,”katanya.

Dandy Ibrahim

 

Loading...