Diselamatkan Polisi, Anak di Lampung Utara Dimasukkan Karung Diduga akan Dibuang Ayahnya

  • Bagikan
Usai diselamatkan pihak kepolisian, anak malang ini (tengah) diantarkan kembali ke rumahnya.

TERASLAMPUNG.COM, Kotabumi–Seorang ayah di Kecamatan Kotabumi, Lampung Utara, dikabarkan tega memasukkan anak laki – lakinya ke dalam karung, Sabtu (3/4/2021) sekitar pukul 10.30 WIB. Beruntung, pihak kepolisian bergerak cepat  menolong anak malang tersebut sehingga tidak terjadi hal yang tak diinginkan.

“Kejadian itu memang benar adanya,” jelas S, Ketua LK di ‎sekitar lokasi, Minggu (4/4/2021).

S mengatakan bahwa anak dalam karung itu dibawa ayahnya ke suatu tempat dengan sepeda motor. Informasi yang ia dapat, anak yang berumur sekitar sembilan tahun itu akan dibuang ke sungai.

‎”Karung yang berisikan anak itu ditaruh di bagian depan sepeda motor Yamaha Vega yang dikendarai oleh pelaku,” katanya.

Untungnya, pihak kepolisian segera tiba di lokasi. Ditemani warga, mereka berkeliling mencari pelaku. Tujuannya untuk menyelamatkan bocah kecil itu.

‎”Sudah dicari ke mana – mana, tapi enggak temu,” jelas dia.

Setelah sempat putus asa, tak lama berselang mereka mendapat informasi keberadaan pelaku di sebuah rumah. Rumah itu berada cukup jauh dari tempat tinggalnya. ‎Pihak kepolisian langsung bergegas menuju lokasi. Pelaku sempat tak ingin menyerahkan anaknya.

Khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan atas anak pelaku, pihak kepolisian mengultimatum pelaku. Mereka akan menembak pelaku jika masih tak menyerahkan anaknya. Pelaku akhirnya menyerahkan diri.

“Di rumah itu, anaknya sudah enggak di dalam karung. Memang enggak ada luka – luka, tapi ada sedikit lebam di bagian bibir bawah anak itu,” terangnya.

‎Ia mengaku tidak mengetahui persis apa yang menyebabkan pelaku berbuat hal itu pada buah hatinya. Desas – desus yang beredar di warga, aksi itu diperbuatnya untuk memancing istrinya pulang ke rumah.

“Mereka memang sedang ada masalah keluarga. Sampai sekarang istrinya masih belum pulang,” kata dia.

Sayangnya, Kasat Reskrim Polres Lampung Utara, AKP Gigih Andri Putranto belum dapat memberikan penjelasannya seputar persoalan itu.

“Saya lagi di luar daerah, saya tanya ke KBO saya dulu ya,” terangnya.

Feaby Handana

Loading...
  • Bagikan