Beranda Politik Disetujui Prabowo, Gerindra Usung Gibran Maju di Pilkada Solo

Disetujui Prabowo, Gerindra Usung Gibran Maju di Pilkada Solo

247
BERBAGI
Gibran Rakabuming Raka, usai mendaftar sebagai anggota PDIP di Kantor DPC PDIP Solo, Senin (23/9/2019). Foto: joglosemar.com

TERASLAMPUNG.COM — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Solo memutuskan mengusung putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka pada Pilkada Solo 2020. Keputusan itu juga sudah disetujui oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Ketua DPC Gerindra Solo, Ardianto, mengatakan keputusan untuk mengusung Gibran setelah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memanggil Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah di sela-sela peringatan HUT Partai Gerindra ke-12 di Kartanegara,beberapa hari lalu.

Pada pertemuan itu pimpinan Jawa Tengah menyampaikan terkait Pilkada Solo yang disebutnya sangat seksi.

“Pilkada Solo itu paling dari semua kota dan seluruh kota. Solo itu yang menjadi sorotan nasional,” katanya di Solo, Jumat (7/2/2020).

Dalam kesempatan itu Ketua DPD Partai Gerindra Abdul Wachid juga menyampaikan terkait dukungan kepada salah satu bakal calon Wali Kota Solo yang mau dalam Pilkada Solo. Lantas, Partai Gerindra dalam ajang Pilkada Solo nanti lebih memilih untuk mendukung putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

“Makanya kemarin ketua kami menyampaikan ke Pak Prabowo selaku ketua umum dengan tanda kutip dukungan sudah ke Mas Gibran. Tapi sekali lagi tetap harus sabar menungu yang namanya rekom (rekomendasi) yang dipegang DPP PDIP,” ujarnya.

Dukungan kepada Gibran yang telah disampaikan kepada Prabowo itu menurutnya menjadi lampu hijau bagi DPC Partai Gerindra Solo, selanjutnya dukungan kepada bakal calon itu akan disampaikan kepada para kader partai berlambang kepala burung Garuda itu. Kondisi ini berbeda dengan beberapa waktu lalu yang dukungannya hanya diberikan DPC Partai Gerindra dan sejumlah tokoh.

“Kalau kemarin anginnya masih sedikit sepoi-sepoi karena baru beberapa tokoh yang menginstruksikan ke saya, tapi saat ini anginnya segar sekali adanya pertemuan dua tokoh Ketua DPD Jawa Tengah dan Pak Prabowo untuk mendukung Mas Gibran,” ucapnya.

Lantas, Ardianto pun mengungkapkan alasan mendukung Gibran lantaran menginginkan adanya perubahan. Pasalnya, pertumbuhan dan perkembangan masih berjalan dengan lambat untuk pembangunan sehingga dibutuhjan adanya perubahan pemimpin.

“Kalau yang menjadi pemimpin seorang yang fresh, anak muda dengan lompatan-lompatan yang sangat luar biasa nanti pasti ada perubahan Kota Solo yang luar biasa,” harapnya.

Liputan6.com

Loading...