Dishub dan Polres Lamsel Sosialisasikan Aturan Tertib Lalu-Lintas di Kalangan Pelajar

  • Bagikan

Iwan J Sastra/Teraslampung.com


    

Penyematan PIN kepada peserta sosialisasi. (Teraslampung.com/Iwan)

KALIANDA – Dinas Perhubungan (Dishub) dan Kepolisian Resort (Polres) Lampung Selatan, menggelar sosialisasi tentang aturan tertib lalu-lintas dan angkutan jalan raya, bagi para pelajarsekolah di Lampung Selatan, Senin (27/10).
 
Kegiatan sosialisasi yang berlangsung di Aula Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kalianda itu, diikuti para pelajar dari 10 (sepuluh) Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) yang ada diwilayah kecamatan Kalianda seperti SMKN 1, SMKN 2, SMA 1, SMA 2, SMA Islam, SMA Al. Irsyad, SMA Muhammadiyah, SMA Pembangunan, Madrasyah Aliayah Negeri (MAN), dan SMA 1 Rajabasa.
 
Sekretaris Dishub Lamsel Dani Wahyudi mewakili Kepala Dishub Syukur Kersana, S. Sos menjelaskan, digelarnya sosialisasi tentang aturan tertib lalu-lintas dan angkutan jalan raya ini, bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan raya, utamanya kecelakaan saat berkendara sepeda motor yang seringkali menimpa para pelajar.
 
“Selain itu juga untuk memberikan pemahaman dan pengertian kepada para pelajar agar mereka betul-betul mengerti akan pentingnya tertib dalam berlalu-lintas,” ujar Dani Wahyudi kepada Teraslampung.com, saat ditemui disela-sela acara sosialisasi.
 
Dia menuturkan, pentingnya mengikuti sosialisasi ini, agar para pelajar bisa terhindar dari kasus kecelakaan saat berkendara dijalan raya, dan juga bisa mengenal arti dari rambu-rambu lalu-lintas yang terpasang di titik-titik rawan kecelakan dijalan raya.
 
“Intinya, kegiatan sosialisasi untuk mengajak kalangan pelajar di Lamsel untuk bisa sama-sama tertib dalam ber-lalu lintas dijalan raya. Sebab, selama ini banyak kalangan pelajar yang mengalami kecelakaan dijalan raya dikarenakan minimnya pengetahuan tentang aturan tata tertib lalu lintas, terlebih bagi para pelajar yang baru bisa berkendara sepeda motor maupun mobil,” tuturnya.
 
Pada kesempatan itu, Mantan Sekretaris Satpol PP Lamsel ini juga mengingatkan para pelajar, agar tidak ugal-ugalan saat berkendara dijalan raya baik menggunakan sepeda motor maupun mobil.
 
“Bagi pengendara sepeda motor jangan lupa untuk selalu menggunakan helm dan tidak ugal-ugalan saat berkendara di jalan raya. Jika aturan lalu lintas tersebut diabaikan, tentunya resiko kecelakaan sudah pasti akan mengancam pengendara itu sendiri,” katanya.

  • Bagikan