Beranda News Pusiban Dishub Lampung akan Segera Bangun Lahan Parkir Jembatan Timbang

Dishub Lampung akan Segera Bangun Lahan Parkir Jembatan Timbang

198
BERBAGI
Albar Hasan Tanjung

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com–Kepala Dinas Perhubungan  Provinsi Lampung  Albar Hasan Tanjung memastikan akan segera membangun lahan parkir yang luas untuk jembatan timbang di Provinsi Lampung.

“Kami sudah berencana akan membangun lahan parkir yang luas untuk jembatan timbang berikutnya. Tetapi prosesnya akan memakan waktu agak lama karena perlu adanya studi kelayakan dulu,” kata Albar, di sela-sela peringatan HUT TNI, di Kompleks Lapangan Korpri Bandarlampung, Selasa (7/10).

Menurut Albarm dengan adanya jembatan timbang  PAD meningkat terus  dari tahun ke tahun.

“Saya kan  tidak mungkin menutupnya. PAD masuk terus Rp 240 juta/bulan. Tiga jembatan timbang dapat pemasukan Rp 3,8 miliar/tahun, tahun kedua Rp 6 miliar/tahun. Mulai besok (8/10) dari 3 jembatan  timbang akan ada perbaikan dan  akan kita buka lagi,” jelasnya.

Sebelumnya, ada rencana pembangunan gudang penimbunan. Namun, rencana itu dibatalkan karena masih perlu studi kelayakan.

“Saat ini tidak perlu gudang. Untuk membangun gudang penimbunan perlu adanya studi kelayakan, studi amdal, dan lain-lain. Target kita akan menyiapkan  parkir yang luas. Tetapi  kalau dibangun gudang  siapa yang bongkar, siapa yang jaga. Tetapi  kalau  lahan parkir ya,” ujarnya.

Menurut Albar, Jembatan di Way Urang , Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, kata dia,  masih kurang representatif sehingga masih perlu diperbaiki.

Masterplan-nya seperti apa, apa saja yang akan dibangun. Itu  ada hitung-hitungan matematika. Juga soal lokasi. Lokasinya  di jalan provinsi atau  jalan nasional. Itu harus jelas,  karena selama ini dibangun di jalan nasional. Yang penting ada lahannya  ada dulu. Mudah-mudahan  tahun depan  kita  bangun jembatan diatas  lahan 4 hektar, bupati sudah pada siap dan lahannya itu sudah ada,” katanya.