Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Disiplin Pegawai Lampura Makin Parah Setelah Bupati Agung Ditangkap KPK

Disiplin Pegawai Lampura Makin Parah Setelah Bupati Agung Ditangkap KPK

295
BERBAGI
Meski kantor Balai Penyuluhan KB Kecamatan Kotabumi terbuka, namun sama sekali tidak ada pegawai di dalamnya. foto diambil pada Kamis, 27 Februari 2020 sekitar pukul 10.00 WIB.
Meski kantor Balai Penyuluhan KB Kecamatan Kotabumi terbuka, namun sama sekali tidak ada pegawai di dalamnya. foto diambil pada Kamis, 27 Februari 2020 sekitar pukul 10.00 WIB.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Setelah ditinggal oleh Bupati non aktif Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara, tingkat kedisplinan sejumlah pegawai di Lampung Utara cenderung menurun. Kantor yang tertutup pada saat jam kerja atau kantor sepi penghuni menjadi pemandangan yang biasa sejak beberapa bulan terakhir.

Balai penyuluhan KB Kecamatan Kotabumi dan Balai Penyuluhan KB Kecamatan Kotabumi Selatan menjadi salah satu bukti nyata dari ketidakdisplinan tersebut. Kedua kantor itu terlihat sama sekali tidak berpenghuni. Jam kerja pun tidak ada aktivitas.

Kondisi ini diperkirakan telah berlangsung sejak lama. Ketika dua kali Teraslampung.com menyambangi dua kantor ini, kedua kantor itu kosong. Tidak ada pegawainya.

Balai Penyuluhan KB Kecamatan Kotabumi Selatan tertutup rapat meski jam kerja. foto diambil pada Kamis, 27 Februari 2020 sekitar pukul 11.00 WIB

Mendengar kondisi tersebut, Penjabat Sekretaris Kabupaten Lampung Utara, Sofyan, mengaku sangat miris. Sedianya, kedisiplinan itu harus senantiasi dijaga atau ditingkatkan dan bukannya malah sebaliknya.

“ASN itu wajib disiplin karena bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat. Jadi, sangat disayangkan kalau tidak disiplin,” tegas Sofyan.

Untuk mencegah hal ini tidak lagi terulang, ia menginstrusikan seluruh pegawai untuk senantiasa menjaga tingkat kedisplinannya masing – masing. Dengan demikian, pelayanan terhadap warga akan tetap berjalan normal dan tidak terhambat.

“Ada atau tidak adanya pimpinan, kita semua wajib disiplin,” tandasnya.

Selama 5,6 tahun kepemimpinannya, Bupati nonaktif, Agung Ilmu Mangkunegara tidak sungkan – sungkan untuk membebastugaskan pejabatnya yang kedapatan tidak disiplin. Meski terbilang keras, namun langkah tegas ini berdampak pada meningkatnya kedisiplinan para pegawai di Lampung Utara.

Loading...