Disiplin PNS Menurun, Asisten III Pemkab Lampura Tegur Kepala OPD

  • Bagikan
Asisten III Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, Sofyan
Asisten III Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, Sofyan

Feaby Handana | Teraslampung.com

Kotabumi–Asisten III Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, Sofyan ‎berjanji akan menegur sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah yang kantornya kedapatan lengang saat jam kerja. Kedisiplinan merupakan hal yang wajib dimiliki oleh para pegawai selaku pelayan rakyat.

“Segera akan saya tegur kepala – kepala OPD‎ itu supaya hal ini tidak terulang lagi,” tegas Sofyan, Senin (24/5/2021).

Menurut Sofyan, jam kerja pegawai itu dimulai sejak pukul 07.30 WIB dan berakhir ‎pada pukul 15.30 WIB kecuali hari Jumat. Dengan demikian, tidak ada alasan bagi para pegawai pulang kerja lebih awal dari batas jam kerja.

“Sebagai abdi negara, pegawai wajib memberikan teladan yang baik pada masyarakat. Keteladanan itu dimulai dari kedisiplinan,” jelasnya.

BACA JUGA:   Gila, dalam Sehari Komplotan Begal Empat Kali Beraksi di Lampung Utara

Ia berharap, teguran itu ‎akan mampu membuat para pegawai itu kembali lebih disiplin dalam bekerja. Jika masih saja didapati hal itu di kemudian hari maka jangan salahkan akan ada sanksi tegas yang diberikan pada mereka.

“Kalau saat sidang mendatang masih mengulanginya, ‎mereka akan diberikan sanksi tegas sesuai aturan,” papar dia.

Sebelumnya, tingkat kedisplinan sejumlah Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemkab Lampung Utara semakin hari semakin mengkhawatirkan. Pemandangan ruangan atau kantor kosong ‎menjadi hal yang tak lagi asing di masa pemerintahan Bupati Budi Utomo.

Setelah sehari sebelumnya kantor Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman ‎sepi ditinggal pegawainya, kini pemandangan serupa kembali terjadi pada Kamis (20/5/2021) sekitar pukul 14.14 WIB. Bukan hanya satu ruangan, tapi tiga ruangan Sekaligus yang hari ini kedapatan kosong atau hanya ditunggu oleh satu orang saja.

BACA JUGA:   49 Mobil Dinas Pemkab Lampung Utara Dilelang

Ketiga ruangan itu, yakni Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata, Bagian Administrasi Pembangunan, dan Bagian Perekonomian. Ironinya, ketiga ruangan itu berada di lingkungan yang sama dengan kantor bupati. Bahkan, Bagian Perekonomian dan Bagian Administrasi Pembangunan berada persis di bawah kantor Bupati Budi Utomo.

Dari ketiga ruangan itu, ‎hanya Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata dan Bagian Perekonomian yang masih ada pegawainya meski hanya satu orang saja. Sementara di ruanganBagian Administrasi Pembangunan sama sekali tak ada penghuninya.

  • Bagikan