Disparbud Lamsel Promosikan Objek Wisata Lewat Agen Travel

  • Bagikan

Iwan J Sastra/Teraslampung.com

Ekspedisi Gunung Anak Krakatau (GAK) 2014, salah satu upaya promosi wisata yang dilakukan Disparbud Lampung Selatan, Kamis pekan lalu (18/12).



KALIANDA – Dinas Pariwisata Seni dan Budaya (Disparbud) Lampung Selatan mempromosikan wisata dengan  mengandeng para agen travel,  baik lokal maupun luar Lampung Selatan. Pada Kamis (18/12) lalu, misalnya, Disparbud Lamsel mengajak sejumlah agen travel dari Jakarta dan Lampung ke wilayah Pulau Sebesi, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan untuk tujuan promosi wisata yang dikemas melalui kegiatan Ekspedisi Gunung Anak Krakatau (GAK) 2014.

Kepala Disparsebud Lamsel Drs. M. Darmawan, MM mengatakan, dalam kegiatan ekspedisi GAK 2014 yang dilakukan bersama sejumlah agent travel dari Jakarta dan Lampung di Desa Pulau Sebesi. Pihaknya menggelar kegiatan sarasehan dan diskusi tentang pengenalan objek-objek wisata di Lampung Selatan, dengan mengambil tema “Semalam di Pulau Sebesi”

“Acara sarasehan dan diskusi yang kami lakukan bersama pihak agent travel, tujuannya untuk mencari solusi terkait permasalahan atau kendala dalam hal promosi maupun pengembangan pariwisata di Lampung Selatan. Baik itu wisata bahari, pegunungan, dan juga wisata religi,” ujar Darmawan, kepada Teraslampung.com, diruangkerjanya, Senin (22/12).

Menurut Darmawan, dengan adanya kegiatan saresehan dan diskusi tentang kepariwisataan yang dilakukan, diharapkan berbagai potensi wisata di kabupaten serambi pulau sumatera ini, nantinya bisa lebih maju dan dikenal secara luas baik oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Karena katanya, para agent travel yang turut serta dalam kegiatan ekspedisi GAK 2014 ini, adalah para agent travel yang biasa digunakan wisatawan lokal maupun mancanegara untuk mengunjungi objek-objek wisata di Indonesia.

“Selain diikuti para agent travel, turut serta juga anggota Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Lampung Selatan, serta Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dalam kegiatan ekspedisi GAK 2014 tersebut. Mudah-mudahan, dari kegiatan ekspedisi GAK yang dilaksanakan bisa membuahkan hasil sesuai dengan yang diharapkan, demi terwujudnya kemajuan dunia pariwisata di Lampung Selatan,” katanya.

Keterangan Foto: Para agent travel asal Jakarta dan Lampung saat mengikuti kegiatan Ekspedisi GAK 2014, bersama Dinas Pariwisata Seni dan Budaya Lampung Selatan.

  • Bagikan