Disparbud Lamsel Terjunkan Tim Kesenian di Ajang KKN 2015

Bagikan/Suka/Tweet:

Iwan J Sastra/Teraslampung.com

Tim kesenian Lampung Selatan yang akan ikut KKN di TMII sedang berlatih 

JAKARTA – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Lampung Selatan, memberangkatkan tim kesenian Lamsel untuk mengikuti Karnaval Keprajuritan Nusantara (KKN) 2015 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, pada Minggu (15/11).

Kabid Kebudayaan Budiman Yakub, mewakili Kepala Disparbud Lamsel, Fauziah Arief, mengatakan, untuk memeriahkan acara karnaval tersebut, pihaknya melibatkan sedikitnya 70 orang peserta karnaval. Mereka terdiri dari para seniman  yang tergabung dalam Sanggar Intan Desa Kahuripan, Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan.

“Tim kesenian Lamsel akan menampilkan berbagai atraksi kesenian seperti tari-tarian, serta parade pasukan prajurit Pahlawan Radin Intan II yang akan berjalan mengelilingi TMII,” ujar Budiman Yakub kepada Teraslampung.com,  Sabtu (14/11).

Diungkapkannya, acara Karnaval Keprajuritan Nusantara 2015 ini diikuti oleh tim kesenian dari 33 Provinsi se-Indonesia. Khusus untuk Provinsi Lampung, lanjutnya, Kabupaten Lampung Selatan yang mewakili.

“Untuk bisa tampil sempurna, kami dari Disparbud Lamsel telah memberikan pembinaan serta menggiatkan latihan kepada para peserta yang tergabung dalam Tim Kesenian Lampung Selatan sejak dari jauh hari. Ya mudah-mudahan, dari mengikuti kegiatan karnaval keprajuritan di tahun ini, tim kesenian Lampung Selatan bisa membawa hasil yang mengembirakan,” harapnya.