Beranda Ruwa Jurai Lampung Tengah Dispora Lampung Tengah Seleksi 250 Calon Paskibraka

Dispora Lampung Tengah Seleksi 250 Calon Paskibraka

1502
BERBAGI

Mas Bowo/Teraslampung.com

Paskibraka Nasional 2013 (google)

Lampung Tengah—Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bekerja sama dengan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Lampung Tengah menyeleksi 250 calon pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) se-Kabupaten, Rabu (23/4).

Dari 250 calon paskibraka tersebut, akan diambil sebanyak 35 orang untuk mengibarkan bendera pusaka di Kabupaten Lampung Tengah, provinsi, maupun nasional pada HUT RI, 17 Agustus mendatang.

Ketua PPI Lampung Tengah J Natalis Sinaga mengatakan, untuk mendapatkan pasukan pengibar bendera pusaka pada peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang, PPI Lampung Tengah memulai menyeleksi para peserta.

Penyeleksian dilakukan terlebih dahulu di tingkat kecamatan. Pada seleksi tersebut, PPI membagi enam titik pada proses penyeleksian di kecamatan, sehingga dalam satu titik terdiri dari dua atau tiga kecamatan di Lampung Tengah.

Setelah terseleksi di tingkat kecamatan barulah terpilih 250 peserta yang lolos dan dapat mengikuti seleksi di tingkat Kabupaten.

“Kami akan menyaring 12 orang, kemudian diseleksi lagi hingga mendapatkan 35 peserta. Lalu 30 orang disiapkan untuk menjadi paskibraka di Lampung Tengah, sedangkan 5 lainnya diikutkan pada seleksi tingkat Provinsi Lampung. Jika lolos baru dikirim ke seleksi tingkat Nasional di Jakarta,” jelas Natalis seusai seleksi di Gedung Sesat Agung dan Nuwo Balak.

Natalis menambahkan, penyeleksian berlangsung tiga hari, dari Rabu hingga Jumat (25/4). Selain itu, PPI Lampung Tengah pada perayaan HUT RI akan berupaya mengirim perwakilan di tingkat provinsi maupun nasional.

Kami akan terus berupaya untuk memberikan yang terbaik kepada para peserta dan juga kabupaten Lampung Tengah, katanya. Selain itu, pihaknya akan terus berusaha agar Lampung Tengah dapat mewakili hingga ke tingkat Nasional seperti tahun 2013 lalu.

Natalis berharap paskibraka Lampung Tengah tetap eksis di tingkat Kabupaten,  Provinsi,  maupun Nasional, sehingga dapat membawa nama baik daerah setempat.  (Ediotor: Isbedy Stiawan ZS)

Loading...