Dispora Lamsel Gelar Kejurda Bupati CUP 2014

  • Bagikan

Iwan J Sastra/Teraslampung.com

Bupati Rycko Menoza saat akan membuka Kejurda Olahraga Lampung Selatan di GOR Kalanda, Rabu (17/12).




KALIANDA – Berbagai event kejuaraan daerah (Kejurda) dalam bidang olahraga yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, merupakan salah satu langkah tepat untuk membina dan mencari para atlet berbakat. Hal tersebut merupakan suatu proses atau tahapan yang harus dilalui untuk meraih predikat sang juara.

Demikian yang disampaikan Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza SZP, saat membuka Kejuaran Daerah (Kejurda) Bupati Cup cabang olahraga karate, sepakbola, dan futsal tahun 2014, di Gedung Olahraga (GOR) Kalianda, Rabu (17/12).

Menurut Rycko, untuk menjadi sang juara diperlukan berbagai proses yang cukup panjang. Selain berlatih keras, sangat perlu juga diselenggarakan berbagai event secara berkelanjutan.

“Juara tidak datang secara tiba-tiba. Banyak proses panjang yang harus dilewati. Dengan ajang seperti ini, kita bisa menjaring atlet-atlet berbakat yang nantinya bakal mengharumkan nama daerah bahkan mengharumkan Bangsa Indonesia,” ujar Rycko Menoza.

Diungkapkannya, dari berbagai ajang kejurda yang digelar, merupakan salah satu langkah untuk menanamkan jiwa sportifitas dan kompetisi. Serta, untuk melatih mental para atlet didalam bidang olahraga yang ditekuni.

“Jika ajang kejuaraan sering digelar, tentunya bisa melatih jiwa sportifitas sedini mungkin. Kita bukan untuk mencari menang atau kalah. Karena, menang kalah dalam suatu kompetisi itu hal yang lumrah. Tetapi, ada pelajaran penting didalam suatu kompetisi itu yang harus kita ambil,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Bupati Cup, Wirham Riyadi,dalam laporannya menjelaskan, even Turnamen Bupati Cup 2014 ini merupakan program kerja Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dispora) tentang Turnamen Bupati Cup 2014.

Maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut, lanjut Wirham, adalah untuk menjalin tali silaturahmi, serta memupuk rasa persatuan dan kesatuan antar atlet di Kabupaten Lampung Selatan.

“Inti dari kegiatan ini (Turnament Bupati CUP, red), untuk memantau bakat para generasi muda berbakat yang ada di tiap-tiap kecamatan. Kegiatan tunament Bupati CUP ini, akan berlangsung hingga 22 Desember mendatang,” kata Kepala Dispora Lamsel ini.

  • Bagikan