Beranda News Nusantara Ditangkap, Penculik Bayi di RSUP Hasan Sadikin Belum Bisa Diperiksa

Ditangkap, Penculik Bayi di RSUP Hasan Sadikin Belum Bisa Diperiksa

182
BERBAGI
Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung_dok liputan6

Teraslampung.com–Tidak sampai empat hari, polisi berhasil mengungkap kasus penculikan bayi di RSUP Hasan Sadikin Bandung. Bayi pasangan suami istri, Toni Manurung (26) dan Lasmaria Manulang (24), yang hilang pada Selasa (25/3/2014), ditemukan Jumat (28/3/2014) malam.

Bayi ditemukan di tempat kos Desi Ariyanti (32) di Gang Sukawarna, Jalan Pasirkaliki, Kota Bandung .

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Martinus Sitompul mengatakan, pelaku sempat melarikan diri ke jembatan layang Pasupati. dan mencoba mengakhiri hidup dengan melompat dari jembatan berketinggian sekitar 13 meter . Akibatnya, pelaku luka parah hingga harus dirawat di RSHS.

Menurut Kasatreskrim Polrestabes Bandung Ajun Komisaris Besar Polisi Nugroho Ariant, sosok penculik diketahui berdasarkan rekaman CCTV. Saat beraksi, pelaku menyamar menjadi petugas medis. Sampai Sabtu (29/3/14) malam Polisi belum bisa memeriksa pelaku yang masih menjalani perawatan medis.

Saat ini bayi sudah dikembalikan kepada Toni dan Lasmaria. Sesaat setelah diserahkan oleh Kapolda Jawa Barat Irjen M Iriawan, Sabtu (29/3/2014) dini hari, bayi ini langsung mendapatkan nama. “Namanya Valencia Manulang,” kataToni.

Untuk mengungkap motif penculikan,  Polisi terus mendalami kasus tersebut dengan meminta keterangan dari keluarga pelaku.

Suami pelaku mengaku kaget saat mendapati Desi pulang membawa bayi. Namun Polisi belum berhasil mengorek keterangan dari Desi karena belum sepenuhnya pulih karena luka parah akibat loncat dari jembatan layang. (seputar jabar)

 

Loading...