Ditangkap Polisi karena Dituduh Pencuri, Pernikahan Pemuda Ini Terpaksa Ditunda

  • Bagikan
‎Tersangka ME dan tersangka lainnya yang diamankan oleh Polres Lampung Utara, Senin (21/3/2021).
‎Tersangka ME dan tersangka lainnya yang diamankan oleh Polres Lampung Utara, Senin (21/3/2021).

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Kandas sudah niat ME (26) untuk mempersunting pujaan hatinya pada bulan April mendatang. Pria lajang ini dibekuk anggota‎ Polres Lampung Utara lantaran tersangkut tindak kriminal pencurian sepeda motor lintas provinsi pada Sabtu malam (20/3/2021).

“ME ini merupakan tersangka pencurian sepeda motor di DKI Jakarta dan Lampung,” jelas Kapolres Lampung Utara Utara AKBP Bambang Yudho Martono, Senin (22/3/2021).

Tersangka ME diamankan dari kediamannya di Kecamatan Selagailingga, Lampung Tengah pada akhir pekan lalu. Tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas lantaran melawan saat akan ditangkap.

“Terpaksa diambil tindakan tegas dan terukur atas tersangka karena melakukan perlawanan,” terangnya.

Menurut Perwira Pertama Kepolisian ini, tersangka telah beraksi sebanyak empat kali di Jakarta, dan tiga kali di Lampung Utara. Modus yang digunakan ialah mengincar sepeda motor yang terparkir di halaman atau lokasi parkir.

Saat dirasa aman, tersangka langsung merusak kontak sepeda motor target dengan kunci letter T yang dibawanya. Dalam setiap aksinya, tersangka juga selalu membawa senjata api.

“ME selalu bawa senjata api saat beraksi,” tutur dia.

Di lain pihak, tersangka ME mengakui semua perbuatannya. Aksi itu dilakukannya karena terdesak kebutuhan hidup. Kebutuhannya kian meningkat lantaran akan menikah pada bulan April mendatang.

“Semua hasil curian dari Jakarta, saya jual di Lampung,” katanya.

 

Loading...
  • Bagikan