Beranda Ruwa Jurai Pringsewu Ditarget Kelar pada 2019, Masjid Islamic Center Pringsewu Diberi Nama Al Asmaul...

Ditarget Kelar pada 2019, Masjid Islamic Center Pringsewu Diberi Nama Al Asmaul Husna

1212
BERBAGI
Gambar rencana Masjid Al Asmaul Husna Islamic Center Pringsewu

TERASLAMPUNG.COM — Pemkab Pringsewu saat ini sedang membangun Masjid Islamic Center. Ditargetkan, masjid yang akan diberi nama Masjid Al Asmaul Husna ini pembungunannya selesai pada 2019 dan bisa menjadi tempat penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi Lampung.

Menurut Bupati Pringsewu KH. Sujadi,

“Masjid Islamic Center nantinya akan diberinama Masjid Al Asmaul Husna. Beberapa konsep desain yang sedang digarap nantinya diharapkan mampu mencirikan Masjid sesuai namanya. Saya sudah minta untuk desain lampu sorot bertuliskan Sifat Allah yang berjumlah 99 dan akan bersinar secara bergantian,” kata Bupati Sujadi, saat memberikan sambutan pada acara Itikaf Ramadhan Bersama di Masjid Baitul Izza Pringsewu, Kamis malam (16/6/17).

Bupati Sujadi berharap Masjid Al Asmaul Husna tersebut akan dimakmurkan dan dimanfaatkan untuk kegiatan ibadah dan keislaman di Kabupten Pringsewu yang pada tahun ini mengusung misi Bersahaja (Berdaya Saing, Harmonis dan Sejahtera).

Ia menginginkan adanya kegiatan i’tikaf bersama di masjid dengan berbagai elemen Ulama dan Umara setiap bulannya seperti dari unsur Forkopimda, tokoh Islam, dan pemimpin ormas Islam untuk tujuan ibadah sekaligus berkoordinasi.

Terkait pelaksanaan MTQ yang sebelumnya dijadwalkan pada 2018 akan dilaksanakan di Pringsewu, Bupati Sujadi mengatakan jadwal tersebut diubah pada 2019 dengan pertimbangan perlu persiapan yang matang dalam menggelar momen besar tersebut.

“Keputusan itu (tuan rumah tahun 2018) diambil saat saya sedang tidak menjabat sebagai bupati,” katanya.

Terkait persiapan kontingen MTQ Pringsewu saat menjadi tuan rumah nanti, Bupati yang juga Mustasyar PCNU ini berharap Pringsewu akan sukses menjadi tuan rumah dan jufa sukses menjadi juara umum.

“Tahun 2017 kita juara 5. Tahun 2018 kita balik angka 5 menjadi 2. Dan Tahun 2019 kita Juara 1,” harapnya diamini Jamaah.

TL/Muhammad Faizin/nupringsewu.or.id

Loading...