Beranda BOLA Liga Indonesia Ditekuk Badak Lampung 0-1, Persija Masuk Zona Degradasi

Ditekuk Badak Lampung 0-1, Persija Masuk Zona Degradasi

1566
BERBAGI
Perseru Badak Lampung. (liga-indonesia.id)
Perseru Badak Lampung. (liga-indonesia.id)

TERASLAMPUNG.COM – Persija Jakarta dipermalukan Perseru Badak Lampung FC dalam laga pekan ke-17 Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Ahad, 1 September 2019. Tim juara bertahan itu takluk 0-1.

Gol tunggal dalam pertandingan ini dicetak Marcus Vinicius Vidal Cunha pada menit ke-11. Pemain itu menjebol gawang Shahar Ginanja , setelah memperdaya empat pemain belakang Persija.

Hasil ini memastikan Persija gagal menang dalam tiga laga terakhirnya. Mereka juga baru menang dua kali dari 14 laga yang dijalaninya.

Kini, Macan Kemayoran terpuruk ke zona degradasi, urutan ke-17, dengan nilai 14. Perseru Badak Lampung di urutan ke-14 dengan nilai 16 dari 16 laga.

Performa melempem Persija seperti tampak dalam laga ini membuat gerah pendukung tim, Jakmania. Dalam pertandingan kali ini mereka melakukan protes dengan membentangkan dua spanduk raksasa.

Dua spanduk itu dipasang memanjang penuh di pagar tribun utara dan selatan. Spanduk di sisi utara bertuliskan “Ferry Paulose Out”. Itu adalah modifikasi dari kalimat Ferry Paulus dan “lose”.

Pada spanduk di tribun selatan tertulis “FP = Managemen Bobrok. FP tampaknya akronim dari Ferry Paulus, yang merupakan CEO Persija.

Susunan pemain

Persija: Shahar Ginanjar; Fachruddin Aryanto, Ismed Sofyan (k), Rezaldi Hehanusa, Maman Abdurahman, Tony Sucipto, Fitra Ridwan, Novri Setiawan, Sandi Darma Sute, Feby Eka Putra, Marko Simic.
Pelatih : Julio Banuelos.

Perseru Badak Lampung FC: Yoewanto Beny; Antony Paul Golec, Kurniawan Karman, Zainal Haq/Rahmad Hidayatulloh, Reva Adi Utama, Saepuloh Maulana, Hariyanto Panto, Fransisco Wagsley Torres, Marcus Vinicius Vidal Cunha, Melcior Leideker, TA Mushafry

Tempo.co | Teras.id

Loading...