Diterjang Angin Puting Beliung, Sembilan Rumah di Desa Gunungraja Lampura Rusak Parah

  • Bagikan
Rumah wwarga di Desa Gunungraja, Sungkai Barat, Lampung Utara rusak akibat diterjang angin puting beliung, Jumat (11/4/2021)

Feaby|Teraslampung.com

Sungkai Barat–Angin puting beliung menerjang rumah – rumah warga di Desa Gunungraja, Sungkai Barat, Lampung Utara rusak akibat diterjang angin puting beliung pada Jumat (11/4/2021) sekitar pukul 21.00 WIB. Akibat bencana alam itu, puluhan rumah warga rusak.

“Total ada 20 unit rumah warga yang rusak akibat disapu angin puting peliung pada Jumat malam,” jelas Camat Sungkai Barat, M. Ridho Al-Rasyidi, Minggu pagi (11/4/2021).

Ridho mengatakan, ‎dari ke-20 rumah itu, sembilan di antaranya mengalami kerusakan parah, sedangkan sebelas lainnya hanya rusak ringan. Selain merusak rumah warga, bencana alam itu juga membuat aliran listrik sempat terputus.

Untungnya, warga bergerak cepat dengan langsung bergotong – royong untuk memperbaiki rumah tetangga mereka yang rusak tersebut. Sementara mengenai aliran listrik yang sempat padam, kini aliran listrik di sana telah kembali normal.

“Alhamdulillah, setelah berkoordinasi dengan pihak PLN, listrik akhirnya dapat kembali normal. Kami juga sedang berkoordinasi dengan pihak BPBD agar warga yang terkena bencana mendapatkan bantuan,” kata dia.

Di sisi lain, Kepala Desa Gunungraja, Syahriyadi mengatakan, rumah – rumah warga yang rusak berat itu tertimpa pepohonan di sekitar rumah mereka. Kebanyakan kerusakan di bagian atap rumah baik tertimpa pohon atau tersapu angin.

“‎Sampai saat ini belum ada bantuan apapun dari pemerintah pada warga yang tertimpa bencana,” terangnya.

  • Bagikan