Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Ditinggal Orang Tuanya ke Pasar, Bayi Perempuan Berusia 50 Hari Terbakar

Ditinggal Orang Tuanya ke Pasar, Bayi Perempuan Berusia 50 Hari Terbakar

409
BERBAGI
Buang Sutono dan istrinya Wgiyati tak kuasa menahan kesedihan saat melihat kondisi putri keenamnya yang masih berusia satu bulan 20 hari hangus terbakar saat di ruang IGD RSUAM, Minggu siang (26/2/2017).

Zainal Asikin|teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Bayi perempuan nahas bernama Nuryati yang masih berusia satu bulan 20 hari anak dari pasangan Buang Sutono (54) dan Wagiyati (39) warga Jalan Badarudin II, Kelurahan Susunan Baru, Tanjungkarang Barat hangus dilalap api di rumahnya saat ditinggal pergi ke Pasar, Minggu (26/2/2017) sekitar pukul 07.30 WIB.

Buang Sutono (54) ayah bayi perempuan nahas yang terbakar mengatakan, bahwa dirinya bersama istrinya Wagiyati tidak mengetahui secara pasti penyebab bayinya hangus terbakar di rumahnya. Saat kejadian, ia bersama istrinya sedang pergi belanja ke Pasar Tani, Kemiling untuk belanja keperluan sehari-hari.

“Kejadian pastinya saya tidak tahu, karena pagi itu saya dan istri sedang pergi belanja ke pasar. Dapat kabar bayi saya hangus terbakar, dari tetangga yang menghubungi saya sekitar pukul 06.30 WIB,”ujarnya kepada teraslampung.com saat ditemui di ruang IGD RSUAM, Minggu (26/2/2017) siang.

Menurutnya, pada saat ia tinggalkan pergi ke Pasar, putri keenamnya yang masih berusia satu bulan 20 hari itu ditunggu denga anak pertamanya bernama Intan (20).

“Saat kejadian kebakaran, anak saya yang masih bayi ini tidur di dalam kamar. Sedangkan anak saya Intan, sedang berada di dalam kamar madi menyuci pakaian,”ungkapnya.

Dikatakannya, api yang membakar bayinya hingaa akhirnya meninggal dunia, diduga lantaran adanya arus pendek yang terjadi di kamar tempat banyinya yang sedang tertidur. Lalu api tersebut, membakar atap terpal dan menimpa tepat diatas bayinya.

“Para tetangga yang tahu dan lihat dari dalam dirumah saya ada api dan asap tebal, saat itu juga mereka langsung memadamkan apinya dan ternyata anaknya yang masih bayi sudah hangus terbakar,”terangnya.