Ditinggal Shalat Isya, Sepeda Motor Basuni Raib Digondol Pencuri

  • Bagikan

Zainal Asikin/Teraslampung.com

Ilustrasi pencuri sepeda motor

BANDARLAMPUNG-Meskipun Polresta Bandarlampung dan Jajaran Polsekta sudah bekerja keras mengungkap para pelaku kejahatan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), namun kasus pencurian tersebut masih saja terus terjadi di Kota Tapis Berseri ini.

Seperti yang dialami oleh Basuni Nurzen (50) warga Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Tanjungkarang Timur. Sepeda motor Honda Revo Absolut warna hitam BE 3757 BA miliknya atas nama Rozana (istri) raib digondol pencuri.

Motor tersebut hilang saat korban sedang menunaikan Shalat Isya di Masjid di kawasan Jalan HOS Cokro Aminoto, Tanjungkarang Timur, Bandarlampung, pada Selasa (23/2/2016) sekitar pukul 19.30 WIB.

Menurut keterangan Edi. S menantu korban menceritakan, sebelum kejadian pencurian, mertuanya (Basuni) pulang kerja dari mengajar di salah satu tempat bimbingan belajar di Bandarlampung sekitar pulul 19.00 WIB. Saat melintas di Jalan Hos Cokro Aminoto, Tanjungkarang Timur, mertuanya menghentikan sepeda motornya.

“Habis pulang mengajar itu, mertua saya melintas di Masjid di Jalan HOS Cokro Aminoto untuk Sholat Isya,” kata Edi, Rabu (24/2/2016).

Edi mengutarakan, bahwa sepeda motor milik mertuanya itu telah dipastikan terkunci stang dan dirasa aman, karena sudah terparkir di area parkir Masjid tersebut. Namun usai shalat dan akan mengambil sepeda motornya, ternyata motornya sudah tidak ada di tempat parkiran.

“Mertua saya coba bertanya sengan orang-orang yang ada di tempat itu, tapi mereka tidak ada yang tahu ataupun melihat,”terangnya.

Atas kejadian itu, kata Edi, mertuanya belum melaporkan kejadian pencurian sepeda motor tersebut ke kepolisian.

“Belum buat laporan, karena masih trauma. Waktu kejadian itu, saya sempat mencari-cari di seputaran tempat motor mertua saya hilang tapi tidak kami temukan,”ujarnya.

Peristiwa pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terjadi di wilayah Tanjungkarang Timur ini, bukan kali pertamanya terjadi. Dalam kurun waktu satu bulan terakhir, sudah dua kejadian pencurian motor.

Sebelumnya kasus serupa  terjadi di Jalan Perintis Kemerdekaan pada Minggu (21/2) lalu. Saat kejadian, aksi pelaku pencurian modus yang digunakan sama. Pelaku mencuri sepeda motor ketika korbannya sedang menunaikan Shlat Maghrib.

  • Bagikan